Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Berburu Kuliner di Food Street Valkenet Malabar Bandung

Kompas.com - 27/10/2018, 17:04 WIB
Reni Susanti,
I Made Asdhiana

Tim Redaksi

BANDUNG, KOMPAS.com - Bagi Anda yang senang jalan-jalan atau menikmati kuliner Bandung, tidak ada salahnya datang ke Food Street Valkenet Malabar Bandung.

Food street tersebut berada di dekat Taman Pers atau Jalan Palasari, Bandung, Jawa Barat. Tempat ini merupakan spot baru yang menjajakan berbagai macam kuliner di Kota Bandung.

Ada berbagai macam makanan berat seperti empal gentong, mi ayam, nasi timbel, nasi timbel, seafood, dan lainnya. Ada pula makanan ringan seperti gorengan, kue, berbagai minuman, hingga makanan lainnya.

Bahkan ada pula sajian kopi yang dijual seperti di kafe. Pedagang menjual beberapa kopi unggulan Jawa Barat seperti Palasari, Patuha, dan Ciwidey. Hal ini tentunya berbeda dengan sajian kopi yang dijual PKL pada umumnya.

Baca juga: Mudik ke Bandung, Coba Datangi 8 Restoran Instagramable Ini

Semua sajian kuliner itu bisa dinikmati di dalam tenda yang tersusun rapi, ditambah rimbunnya pepohonan yang berada di atas tenda. Hal ini membuat lokasi tersebut cukup sejuk di siang hari.

Salah satu pedagang, Trisno mengatakan, Food Street Valkenet Malabar Bandung biasanya buka dari pukul 08.00 hingga sore atau sampai dagangan habis.

"Kalau weekend biasanya buka sampai malam, sekitar jam 20.00 WIB. Untuk sementara tidak pernah sampai malam banget," ungkap Trisno kepada Kompas.com, Sabtu (27/10/2018).

Trisno mengatakan, harga makanan di food street ini ramah di kantong. Bisa dibilang hampir sama dengan jajanan di pinggir jalan (PKL) lainnya.

Food street ini berisi 18 UMKM di bidang makanan. Sebelumnya, mereka adalah PKL di sekitaran Jalan Malabar.

Setelah dilakukan penataan oleh Pemerintah Kota Bandung dan Mayora Group, lokasi ini berubah menjadi Teh Pucuk Harum Food Street. Dengan lokasi lebih nyaman dan tertata rapi.

Penasaran untuk mencoba suasana baru berburu kuliner di Kota Bandung, silakan datang ke Food Street Valkenet Malabar Bandung.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com