Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Buku “The 10 New Bali” Diluncurkan di Singapura

Kompas.com - 31/10/2018, 10:15 WIB
Ericssen,
I Made Asdhiana

Tim Redaksi

SINGAPURA, KOMPAS.com - Buku “The 10 New Bali” diluncurkan secara resmi di Singapura, Jumat (26/10/2018), tepatnya di Hotel Fairmont oleh Wakil Dubes Indonesia untuk Singapura, Didik Eko Pujianto, bersama dengan Ketua Tim Percepatan Pembangunan Destinasi Pariwisata Prioritas-Kementerian Pariwisata, Hiramsyah S Thaib.

Wakil Dubes Didik menyampaikan bahwa KBRI Singapura sangat menghargai upaya untuk mengumpulkan foto-foto indah yang memukau dari 10 destinasi wisata tersebut.

Buku “The 10 New Bali”, lanjut Wakil Dubes mampu menangkap warna, keindahan alam dan keragaman 10 tujuan wisata prioritas Indonesia tersebut.

Baca juga: Paspor Singapura Kini Bukan yang Terkuat Sedunia

Adapun kumpulan foto-foto yang memesona tersebut diabadikan melalui kamera sekelompok fotografer yang dipimpin oleh Martin Lukas, seorang profesional Indonesia di Singapura.

Apa yang ditawarkan dalam buku “The 10 New Bali” bukan hanya sekadar pesona kekayaan alam Indonesia yang luar biasa, tetapi juga peluang investasi untuk pembangunan hotel, restoran dan banyak fasilitas pendukung pariwisata lainnya.

Wisatawan berfoto dengan komodo dan ranger Sulaiman di TN Komodo, Pulau Rinca, NTT.Julianus Ebol Wisatawan berfoto dengan komodo dan ranger Sulaiman di TN Komodo, Pulau Rinca, NTT.
“10 New Bali” yang dimaksud adalah Danau Toba di Sumatera Utara, Pulau Belitung, Tanjung Lesung di Banten, Kepulauan Seribu di DKI Jakarta, Candi Borobudur di Jawa Tengah, Gunung Bromo di Jawa Timur, Lombok di Nusa Tenggara Barat, Pulau Komodo di Nusa Tenggara Timur, Taman Nasional Wakatobi di Sulawesi Tenggara, dan Morotai di Maluku Utara.

Buku “The 10 New Bali” sendiri telah melenggang ke gelanggang internasional ketika disirkulasikan secara terbatas kepada pemimpin ASEAN, Sekjen PBB, Sekjen ASEAN, Presiden World Bank, dan Managing Director IMF pada saat acara Indonesia-Singapore Leaders’ Retreat dan ASEAN Leaders’ gathering (ALG) yang diselenggarakan di tengah-tengah pertemuan tahunan IMF-WBG di Bali dua pekan lalu

Peluncuran secara resmi ini juga memastikan buku ini dapat dinikmati oleh masyarakat umum baik warga Indonesia maupun internasional. Harapannya agar masyarakat terutama turis internasional mengetahui keindahan alam Indonesia bukan hanya Bali, namun termasuk 10 destinasi wisata prioritas ini.

Diharapkan buku ini dapat dijadikan referensi dan memperluas pilihan destinasi wisata bagi masyarakat luas yang akan berlibur.

Peluncuran buku The 10 New Bali, Jumat (26/10/2018) di Hotel Fairmont, Singapura oleh Wakil Dubes Indonesia untuk Singapura, Didik Eko Pujianto.ARSIP KBRI SINGAPURA Peluncuran buku The 10 New Bali, Jumat (26/10/2018) di Hotel Fairmont, Singapura oleh Wakil Dubes Indonesia untuk Singapura, Didik Eko Pujianto.
Peluncuran buku "The 10 New Bali" merupakan tindak lanjut Leaders’ Retreat antara Presiden Joko Widodo, dan Perdana Menteri Singapura, Lee Hsien Loong, di Singapura tahun 2017.

Pemilihan Singapura sebagai lokasi peluncuran buku sendiri memperhitungkan kerja sama “Twin Destination Program” kedua negara yang diharapkan mampu menarik turis Singapura berkunjung ke Indonesia dan sebaliknya turis Indonesia juga ke Singapura.

Jumlah wisatawan asal Singapura ke Indonesia rentang periode Januari-Juli 2018 mencapai 929.106 orang, atau naik pesat 9.6 persen dibanding periode yang sama di tahun 2017.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com