Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Keliling Kamar Hotel Tempat Mariah Carey Menginap di Yogyakarta

Kompas.com - 06/11/2018, 14:04 WIB
Silvita Agmasari,
I Made Asdhiana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Mariah Carey dikabarkan menginap di Hotel Tentrem selama berada di Yogyakarta. Diva pop asal Amerika Serikat ini renacananya akan tampil di konser Himbara Borobudur Symphony yang digelar di kompleks Candi Borobudur, Magelang, Selasa (6/11/2018).

"Saya tidak bisa memberikan info siapa-siapa saja tamu yang sedang stay di Tentrem, terkait dengan policy hotel," kata Public Relations Manager Hotel Tentrem Yogyakarta, Adventa Pramushanti ketika dihubungi KompasTravel, Selasa (6/11/2018).

Baca juga: Makanan yang Disantap Keluarga Obama di Hotel Tentrem Yogyakarta

Namun demikian pihak promotor konser dikutip dari Antara memberi petunjuk dimana Mariah Carey menginap selama di Yogyakarta. 

"Mariah Carey dan keluarga memilih menginap di Yogyakarta itu setelah tahu bahwa Presiden Amerika Serikat Barrack Obama juga pernah menginap di sana," kata Marketing Communication Rajawali Indonesia selaku promotor konser, Ovie, dikutip dari Antara.

Dining Room di Presidential SuiteHOTEL TENTREM Dining Room di Presidential Suite
Kamar di Hotel Tentrem yang ditempati Mariah Carey tak lain adalah Presidential Suite. Kamar ini juga pernah diinapi oleh Presiden ke-44 Amerika Serikat, Barrack Obama dan keluarga pada momen liburan Juni 2017.

Presidential Suite merupakan tipe kamar terbaik, dengan fasilitas VVIP (Very Very Important Person). Dengan luas 273 meter persegi, Presidential Suite Hotel Tentrem merupakan kamar hotel terbesar di Yogyakarta.

Ketika dibuka akan tampak ruang tamu berukuran luas yang dilengkapi sofa dan televisi. Ruang tamu juga dilengkapi toilet khusus tamu. Di sebelah kanan ruangan ada meja makan panjang dan dapur dengan peralatan masak serta makan yang lengkap.

Presidential Suite di Hotel Tentrem, YogyakartaHOTEL TENTREM Presidential Suite di Hotel Tentrem, Yogyakarta

Berjalan agak ke kanan, Anda akan memasuki ruang tidur dengan ukuran ranjang Super King. Kamar tidur juga dilengkapi ruang kerja, kamar mandi berisi jacuzzi, toilet, ruang shower, dan ruang pakaian berkuran luas.

Semua dekorasi kamar didominasi oleh warna bumi seperti cokelat, krem, dan biru yang memberi suasana hangat.

Kamar Presidential Suite di Hotel Tentrem juga terhubungung langsung dengan kamar Deluxe. Ketika Obama dan Michelle menginap di Presidential Suite, anaknya Malia dan Natasha tidur di sana. Mariah Carey sendiri dalam kunjungan ke Yogyakarta dikabarkan memboyong orang tua dan anaknya.

Khusus tamu Presidential Suite juga mendapat fasilitas tambahan berupa butler atau pelayan pribadi 24 jam, check-in express, dan akses ke Executive Lounge.

Hotel Tentrem juga menyediakan jalur keluar dan masuk khusus untuk menjaga privasi tamu Presidential Suite sekaligus menjaga kenyamanan tamu lain di kamar lain.

Setiap sudut Hotel Tentrem juga dilengkapi dengan kamera pengawas dengan standar keamanan jaringan hotel internasional.

Kamar Presidential Suite di Hotel Tentrem ini dihargai Rp 35 juta per malam, sudah termasuk kamar Deluxe di sebelahnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com