Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Berapa Harga Termurah Menginap di Hotel Pilihan Mariah Carey?

Kompas.com - 06/11/2018, 17:08 WIB
Silvita Agmasari,
Sri Anindiati Nursastri

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Hotel Tentrem sering menjadi pilihan para pesohor ketika menginap di Yogyakarta. Terbaru, Senin (5/11/2018) penyanyi Mariah Carey yang dikabarkan menginap di hotel ini.

Sebelumnya pada Juni 2017 ada Presiden AS ke 44 Barrack Obama dan keluarga yang menginap di Presidential Suite Hotel Tentrem.

Jika ingin merasakan sensasi menginap di hotel tempat Mariah Carey dan Obama bermalam di Yogyakarta, tentu saja bisa. Meskipun tarif Presidential Suite yang mereka inapi Rp 35 juta per malam, masih banyak tipe kamar hotel lain di Hotel Tentrem.

Baca juga: Video Tur: Keliling Kamar Hotel Tempat Obama Menginap, Rp 35 Juta Semalam

Ada delapan tipe kamar di Hotel Tentrem yang terletak di Jalan P Mangkubumi 72A. Dimulai dari tipe Deluxe Room, Premier Room, Executive Room, Executive Suite, Prambanan Suite, Kraton Suite, Wijaya Kusuma Suite, dan Tentrem Presidential Suite.

Pusat kebugaran di Hotel Tentrem, Yogyakarta.KOMPAS.com/Silvita Agmasari Pusat kebugaran di Hotel Tentrem, Yogyakarta.

Kamar dengan tarif paling murah di Hotel Tentrem adalah Deluxe Room. Tarif menginap mulai Rp 1.020.000 per malam jika dipantau dari situs resmi Hotel Tentrem, Selasa (6/11/2018). Umumnya tarif kamar mengalami fluktuasi tergantung dengan musim liburan.

Fasilitas yang didapat adalah AC, tempat tidur ganda datau ukuran King, sofa bed, mini bar, safety box, meja kerja, akses internet gratis, televisi, hair dryer, toilet, dan shower.

Ruangan dengan luar 40 meter persegi ini dapat menampung maksilmal tiga orang dewasa dan satu anak-anak.

Menu angkringan khas Yogyakarta di Restoran Kayu Manis, Hotel Tentrem, Yogyakarta.KOMPAS.COM/FIRA ABDURACHMAN Menu angkringan khas Yogyakarta di Restoran Kayu Manis, Hotel Tentrem, Yogyakarta.

Selain fasilitas kamar hotel, tamu yang menginap juga dapat menikmati fasilitas Hotel Tentrem. Mulai dari kolam renang, Gaharu Spa dan Fitness, Kids Playground (taman bermain anak indoor), lapangan tenis, serta sarapan dengan pilihan sekitar 120 jenis makanan.

Tentunya fasilitas tamu Presidential Suite seperti Mariah Carey dan Barack Obama akan lebih maksimal. Sebab tamu yang menginap di Presidential Suite tergolong sebagai tamu VVIP (Very Very Important Person), dengan fasilitas paling berbeda adalah butler atau asisten pribadi dari hotel. Tak lupa jalur masuk yang berbeda dengan tamu lainnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com