Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pameran MakananSIAl Interfood Kembali Digelar November Ini

Kompas.com - 15/11/2018, 19:10 WIB
Silvita Agmasari,
Wahyu Adityo Prodjo

Tim Redaksi


JAKARTA, KOMPAS.com - SIAL Interfood 2018, pameran internasional makanan, minuman, peralatan horeka, jasa boga, dan bakery akan digelar di JIEXPO Kemayoran, Jakarta pada 21-24 November 2018 mendatang.

Pameran rutin tahunan ini merupakan ajang pameran kuliner terbesar di Indonesia yang berafiliasi dengan pameran serupa di Paris.

"Saya melihat acara pameran ini sangat related dengan menunjang target wisatawan. Seperti kita tahu wisatawan datang untuk leisure, bisnis, dan MICE. Pertumbuhan exhibition di Indonesia sangat pesaf dan ini akan bertumbuh sejalan dengan ekonomi," kata Deputi Bidang Pengembangan Industri dan Kelembagaan Kemenpar Rizki F. Handayani Mustafa di acara jumpa pers SIAl Interfood di Gedung Sapta Pesona, Kamis (15/11/2018).

Bukan hanya pameran, di SIAl Interfood juga akan diselenggarakan berbagai acara seperti kompetisi memasak antar chef dari berbagai bidang masakan, demo teh dan kompetisi menyeduh teh, seminar dan workshop mengenai kopi dan wine, juga pertemuan bisnis antar pelaku industri kuliner internasional.

"Saya sangat mengapresiasi SIAl, tidak hanya mendukung MICE, tidak hanya mendatangkan wisatawan tetapi juga mengembangkan industri dalam negeri. Semoga dengan acara ini dapat menumbuhkan industri makanan kita dan sumber daya kita semakin terkenal sebagai kuliner dunia," Kata Rizki.

Tahun ini SIAl Interfood menargetkan 75.000 pengunjung untuk hadir. Sementara pada pameran SIAL INTERFOOD 2017 tahun lalu diikuti 900 peserta dari 33 negara dan 53.000 pengunjung dari 49 negara.

Wisata kuliner dan belanja menjadi salah satu produk unggulan pariwisata Indonesia. Salah alasan wisatawan datang ke Indonesia karena wisata kuliner.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com