Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Festival Baso Juara Kembali Digelar di Bandung

Kompas.com - 08/12/2018, 15:09 WIB
I Made Asdhiana

Editor

BANDUNG, KOMPAS.com - Kabar gembira bagi Anda yang gemar makan bakso. Pekan ini akan kembali hadir Festival Baso Juara yang diadakan di Jalan Dr Sukarno (Cikapundung Timur), Kota Bandung, Jawa Barat.

Festival Baso Juara akan diadakan selama tiga hari yaitu 7-9 Desember 2018 mulai pukul 09.00-21.00 WIB.

Selama tiga hari penyelenggaraan, setiap harinya Festival Baso Juara akan memiliki tema yang berbeda-beda.

Misalnya saja di hari Jumat mengusung tema Jumat Berkah, Sabtu temanya tentang kebudayaan, dan Minggu temanya tentang family day.

Baca juga: Rekomendasi 5 Kuliner Bakso di Bandung Wajib Dicoba

Ketua Penyelenggara Festival Baso Juara, Ratih mengatakan, adanya tema yang berbeda-beda ini dilakukan supaya adanya keunikan di festival kuliner baso tahunan ini.

"Di Jumat Berkah, kami akan mengajak 100 anak yatim, lalu keesokan harinya akan ada pasanggiri abah ambu, dan di hari terakhir akan ada zumba," ujar Ratih saat menggelar konferensi pers di Hotel Bidakara Grand Savoy Homann, Jalan Asia Afrika No 112, Kota Bandung, Rabu (5/12/2018).

Baca juga: Bakso Raksasa 55 Kilogram Harga Rp 6 Juta-Rp 8 Juta, Apa Saja Isinya?

Festival Baso Juara akan diisi oleh 40 tenan bakso yang berasal dari Bandung, Garut, dan Tasikmalaya.

Ratih mengatakan, untuk pemilihan tenan bakso yang ikut festival ini tentunya sudah masuk standar kualifikasi.

Syarat yang disetujui di antaranya adalah tenan tersebut telah berjualan bakso selama 6 bulan, memiliki kedai baso, dan ada jam operasional untuk kedai basonya.

Konferensi pers Festival Baso Juara di Hotel Bidakara Grand Savoy Homann, Jalan Asia Afrika No 112, Kota Bandung, Jawa Barat, Rabu (5/12/2018). TRIBUNJABAR.ID/PUTRI PUSPITA Konferensi pers Festival Baso Juara di Hotel Bidakara Grand Savoy Homann, Jalan Asia Afrika No 112, Kota Bandung, Jawa Barat, Rabu (5/12/2018).
"Hal ini untuk memudahkan pengunjung yang datang ke festival. Ketika mereka ingin coba makan basonya lagi selain di festival kan bisa datang langsung ke kedai basonya," ujar Ratih.

Berbagai jenis bakso yang hits dan sudah teruji rasanya di Bandung bisa Anda temukan di sini, seperti mie ayam cipaganti, lomie dan bakmi imam bonjol, baso sumsum, baso beranak durian, dan lainnya.

Hal yang perlu diperhatikan bagi pengunjung adalah transaksi Festival Baso Juara masing-masing menggunakan vocer bernilai Rp 5.000, Rp 10.000, Rp 20.000 dan Rp 50.000. (Tribun Jabar)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com