Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

3 Tahun Chile Dinobatkan sebagai Destinasi Petualangan Terbaik Dunia

Kompas.com - 12/12/2018, 07:15 WIB
Silvita Agmasari,
I Made Asdhiana

Tim Redaksi


JAKARTA, KOMPAS.com - Bagi Anda penantang adrenalin, Chile tampaknya harus masuk sebagai daftar destinasi liburan.

Negara ini mendapat penghargaan selama tiga tahun berturut-turut dari World Travel Awards sebagai World's Leading Adventure Tourism Destination (Destinasi Wisata Petualangan Terbaik Dunia).

Chile memiliki garis pantai lebih dari 4.000 kilometer. Menjadi surga bagi para pecinta wisata bahari seperti selancar, menyelam, kayak, dan selancar angin. Iklim sepanjang tahun.

Tak hanya itu, karena negara di Tenggara Amerika Selatan ini terbilang memanjang luas maka ada bentang alam dan iklim yang beragam. Bayangkan dalam satu negara, ada 2.000 gletser (bebatuan es) yang masih banyak belum dieksplor.

Pegunungan Andes di Chile.Dok. Real World Holidays Pegunungan Andes di Chile.

Masih ada padang pasir, danau air asin, gunung berapi, pegunungan salju, laguna, dan sungai. Jadilah ragam aktivitas mulai dari panjat tebing, mendaki gunung, arung jeram, sampai bersepeda lintas alam dapat dilakukan di Chile.

Dalam World Travel Awards 2018 Chile unggul di antara nominasi Destinasi Wisata Petualangan Terbaik Dunia lain seperti Australia, Kanada, Ekuador, Fiji, Selandia Baru, Ras Al Khaimah (Uni Emirat Arab), Sri Lanka, dan Amerika Serikat. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com