Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Awal 2019, Citilink Fokus Garap Rute Kuala Lumpur dan Singapura

Kompas.com - 20/12/2018, 15:56 WIB
Vitorio Mantalean,
I Made Asdhiana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Maskapai penerbangan Citilink akan membuka tiga rute penerbangan baru ke Kuala Lumpur dan Singapura pada awal 2019. Hal itu sejalan dengan rencana Citilink untuk memperluas bisnis ke wilayah Asia Tenggara.

"Sejauh ini, tiga rute internasional jadi prioritas, Surabaya-Kuala Lumpur, Jakarta-Singapura, atau Surabaya-Singapura," kata Direktur Utama Citilink, Juliandra Nurtjahjo usai acara penandatanganan nota kesepahaman Citilink Indonedia-PT Sarinah (persero) di Jakarta, Kamis (20/12/2018).

Baca juga: Citilink Terbang dari Banyuwangi - Kuala Lumpur PP

Rencana tersebut menjadi prioritas Citilink seiring penambahan tiga unit pesawat pada awal tahun depan. Juliandra menuturkan bahwa pihaknya masih mempertimbangkan kemungkinan lain pemakaian tiga unit pesawat baru itu.

"Kita akan lihat apakah penambahan pesawat untuk penambahan rute atau penambahan frekuensi. Yang jelas, di awal tahun, tiga kota itu jadi prioritas," ujarnya.

Ekspansi Citilink ke rute Kuala Lumpur dan negara lainnya dilihat berdasarkan data tingkat keterisian kursi penerbangan Jakarta-Penang dan Surabaya-Penang yang menjanjikan lantaran berada di kisaran angka 80 persen.

Sebagai informasi, Citilink telah membuka rute Jakarta-Penang sejak akhir Maret lalu dan Surabaya-Penang pada November.

Rabu (19/12/2018), Citilink juga terbang perdana dari Kuala Lumpur menuju Banyuwangi, Jawa Timur.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com