Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

4 Penambahan Wahana Baru di Ancol Tahun 2019

Kompas.com - 21/12/2018, 07:16 WIB
Silvita Agmasari,
I Made Asdhiana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Memasuki 2019, Ancol bersiap untuk memberi pembaruan pada setiap wahana. Dufan, Seaworld, Ocean Dream Samudra, Atlantis Water Adventures akan ditambahkan atraksi baru untuk para pengunjung.

"Ancol rutin memunculkan program-program inovasi setiap tahunnya. Begitu juga untuk  tahun depan," kata Wakil Direktur Utama Taman Impian Jaya Ancol, Teuku Sahir Syahali, di acara jumpa pers Ancol Gempita Festival, Restoram Segarra, Kamis (20/12/2018).

Baca juga: 6 Hal Penting yang harus Disimak sebelum Tahun Baruan 2019 di Ancol

Berikut adalah pembaruan yang dapat dilihat 2019 di berbagai wahana Ancol:

1. Dufan

Dufan akan meluncurkan wahana Taman Kartun. Dengan wahana ini luas Dufan ditambah menjadi dua hektar, dengan total luas menjadi 18 hektar. Ada delapan wahana khusus anak-anak di Taman Kartun. Rencananya akan diluncurkan pada April atau Mei 2019.

Selain Taman Kartun, Dufan juga bekerja sama dengan animator Indonesia, Little Giant untuk membuat Kampung Nussa.

Wahana pembelajaran karakter Islam untuk anak-anak dengan tema traveling ke negara Islam di dunia. Rencananya akan diluncurkan Desember 2019.

2. Seaworld

Akan dibuka akuarium khusus ikan hiu bernama Sharkworld pada Lebaran 2019. Disebutkan Sharkworld menjadi akuarium khusus hiu pertama di dunia.

Wakil Direktur PT Pembangunan Jaya Ancol Teuku Sahir Syahali saat konerensi pers di Jakarta, Kamis (20/12/2018).KOMPAS.com/Ardito Ramadhan D Wakil Direktur PT Pembangunan Jaya Ancol Teuku Sahir Syahali saat konerensi pers di Jakarta, Kamis (20/12/2018).

3. Ocean Dream Samudra

Di Ocean Dream Samudra akan meluncurkan Penguin World, kolam khusus untuk penguin. Sarana edukasi anak-anak.

4. Atlantis Water Adventures

Akan ada Multistructure, delapan papan seluncur dengan tinggi 13,4 meter yang hadir di 2019. Menambah pilihan papan seluncur di Atlantis Water Adventures.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com