Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

10 Destinasi Terpopuler untuk Rayakan Tahun Baru 2019

Kompas.com - 28/12/2018, 09:13 WIB
Ni Luh Made Pertiwi F,
Sri Anindiati Nursastri

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Liburan ke mana pergantian tahun kali ini? Menurut situs online travel agent, Agoda, ada tiga destinasi wisata yang menjadi destinasi terpopuler untuk perayaan pergantian tahun baru 2019. Ketiga destinasi wisata tersebut adalah Tokyo, Paris, dan New York.  

Menurut siaran pers dari Agoda, Tokyo (Jepang) masuk dalam 10 besar destinasi perayaan malam tahun baru untuk banyak segmen pasar. Khusus untuk segmen pasar China dan Singapura, Tokyo masuk dalam peringkat pertama pilihan tempat untuk merayakan malam pergantian tahun baru.

Pada saat perayaan tahun baru, Tokyo dimeriahkan dengan konser musik, parade, dan iluminasi. Hal ini pun menjadikan Tokyo sebagai destinasi sempurna untuk merayakan tahun yang baru.

Baca juga: 6 Tips Berhemat Selama Traveling di Tokyo

Sementara itu, Paris (Perancis) kerap dipenuhi pesta tematik tak henti saat tahun baru. Ada banyak perayaan hitung mundur ke tahun baru di tempat-tempat populer di Paris yang juga cocok sebagai lilburan keluarga. Hal ini menjadikan Paris sebagai destinasi paling populer di Eropa untuk perayaan pergantian tahun baru.

Bagi wisatawan asal Inggris, Israel, Arab Saudi, dan United Arab Emirate, Paris berada di peringkat pertama pilihan mereka untuk merayakan tahun baru.  

Simbol bola jatuh di Times Square, New York City, Amerika Serikat, merupakan salah satu perayaan paling ikonik dan penuh selebriti terkenal di dunia. Jadi tak heran, New York masuk dalam daftar populer tersebut. Bahkan New York merupakan destinasi paling populer di Amerika Utara bagi wisatawan global.

Bagaimana dengan destinasi di Asia? Bali ternyata masuk dalam daftar peringkat 10 besar destinasi terpopuler untuk malam pergantian tahun baru 2019. Bali berada di peringkat 9 pilihan wisatawan global untuk destinasi di Asia.

Taman Ujung di Karangasem, Bali.KOMPAS.COM/NI LUH MADE PERTIWI F Taman Ujung di Karangasem, Bali.

Sementara itu, pelancong Indonesia memilih Tokyo, Singapura, Kuala Lumpur, dan Bangkok, sebagai pilihan paling populer untuk malam pergantian tahun baru. Untuk pelancong asal Jakarta, Bali menjadi destinasi paling populer untuk merayakan pergantian tahun baru.

Menariknya, Tokyo menjadi salah satu destinasi yang diminati pelancong Indonesia untuk merayakan pergantian tahun baru. Tokyo naik menjadi peringkat lima, padahal tahun 2018 berada di peringkat delapan.

Destinasi Malam Tahun Baru 2018 Paling Populer Versi Agoda untuk Benua Asia:
1. Tokyo
2. Bangkok     
3. Taipei
4. Seoul
5. Osaka
6. Pattaya
7. Taichung
8. Hongkong
9. Bali
10. Chiang Mai

Destinasi Malam Tahun Baru 2018 Paling Populer Versi Agoda untuk Benua Eropa:
1. Paris     
2. London
3. Barcelona
4. Roma
5. Berlin
6. Amsterdam
7. Istanbul
8. Prague
9. Madrid
10. Milan

Destinasi Malam Tahun Baru 2018 Paling Populer Versi Agoda bagi Pelancong Indonesia (31 Desember 2018):
1. Bali
2. Yogyakarta
3. Jakarta
4. Bandung
5. Tokyo
6. Singapura
7. Kuala Lumpur
8. Bangkok
9. Surabaya
10. Malang

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com