Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pesta Kembang Api Terbesar se-Jawa Tengah, Ini Tempatnya

Kompas.com - 31/12/2018, 14:10 WIB
Anggara Wikan Prasetya,
Sri Anindiati Nursastri

Tim Redaksi

SEMARANG, KOMPAS.com – Momen pergantian tahun menuju 2019 di Jawa Tengah kali ini akan berbeda dari biasanya. Langit malam tahun baru akan dihiasi oleh kemeriahan pesta kembang api yang belum pernah diadakan sebelumnya.

Pesta kembang api yang diklaim merupakan paling dahsyat di Jawa Tengah akan diadakan di Saloka Theme Park, Tuntang, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah, Selasa (1/1/2019) tepat pukul 00.00 WIB.

Pesta kembang api ini merupakan rangkaian acara yang khusus digelar oleh pihak Saloka Theme Park bertajuk Ceria Vaganza 2019. Acara akan dimulai pukul 20.00 WIB usai jam buka wisata wahana rekreasi berakhir.

Baca juga: Sambut 2019, Ini 7 Kota dengan Pesta Kembang Api Terbaik Sedunia

Menurut Public Relation Saloka Park, Ika Pratiwi, Ceria Vaganza 2019 memang digelar untuk event pertunjukan dalam rangka menyambut tahun baru 2019.

Khusus Senin (31/12/2018), Saloka Park untuk wisata wahana rekreasi akan tutup pukul 18.00 WIB. Saloka Park akan buka kembali untuk event Ceria Vaganza 2019 mulai pukul 19.00 WIB.

Berbagai hiburan menarik

Ceria Vaganza 2019 tak hanya menyajikan pesta kembang api paling meriah se-Jawa Tengah. Bertempat di panggung area Jejogedan dengan kapasitas 900 orang, akan ada penampilan berbagai hiburan yang menarik bagi keluarga sebelum momen pergantian tahun.

Mereka yang akan tampil memeriahkan acara adalah runner up Stand Up Comedy (SUCI) 7, Mamat Alkatiri, Dimas Anindita dari Rising Star Indonesia, dan Fany “Do Re Mi” dari The Voice Kids Indonesia.

Selain itu, ada pula penampilan Magician Tedhi Lamuchi dari The Masters Indonesia, Langensuko Reggae Band, Keroncong Pemuda Kekinian (KPK), dan berbagai street show menarik.

Salah satu wahana di Saloka Theme Park, taman rekreasi terbesar di Jawa TengahKompas.com/Anggara Wikan Prasetya Salah satu wahana di Saloka Theme Park, taman rekreasi terbesar di Jawa Tengah

Tak hanya itu, pengunjung pun akan dibuat terpukau oleh wahana andalan Saloka Park, yakni Jejogedan. Wahana ini berupa air mancur menari dengan tata cahaya dan laser yang mengesankan berlatar belakang bianglala setinggi 33 meter yakni Cakrawala.

Bianglala yang menjulang tinggi itu pun tak sekadar latar belakang panggung. Pengunjung Ceria Vaganza 2019 juga bisa menikmati keindahan Rawa Pening di malam hari dan gemerlap lampu kota di sekitar Saloka Park dari Cakrawala.

Vendor yang sama dengan Asian Games 2018

Pesta kembang api di Saloka Park besok tidak hanya menjadi yang paling besar di Jawa Tengah. Sajiannya pun juga akan menarik karena jalannya pesta kembang api dilakukan oleh vendor yang sama seperti gelaran Asian Games 2018 lalu, No Limits.

"Ceria Vaganza 2019 adalah salah satu bentuk komitmen kami untuk selalu menghadirkan keceriaan pada seluruh pengunjung di Saloka," ujar Marketing Consultant Saloka Park, Nila Sandrawati.

Baca juga: 4 Pilihan Obyek Wisata di Kabupaten Semarang untuk Libur Akhir Tahun

Ia melanjutkan, acara ini akan menjadi pesta kembang api terdahsyat di Jawa Tengah. Lamanya pertunjukan kembang api akan berlangsung sekitar 10-15 menit.

Nantinya sebelum peluncuran kembang api, pengunjung akan diajak untuk bersama-sama menghitung mundur menjelang momen pergantian tahun.

Tepat pukul 00.00 WIB setelah hitungan berakhir, mereka yang datang akan terkesima oleh pertunjukan kembang api yang menghiasi langit malam awal 2019 tersebut.

Saloka park juga telah mengadakan kegiatan khusus menyambut libur Natal dan tahun baru 2019. Sejak 25 Desember 2018, taman rekreasi ini menghadirkan Sinterklas juga pohon Natal setinggi 15 meter yang terbuat dari eceng gondok seberat sekitar 800 kilogram.

Untuk menikmati kemeriahan momen tahun baru 2019 di Saloka Park, pengunjung hanya perlu membayar tiket seharga Rp 150.000. Tiket itu bisa dibeli di loket yang mulai dibuka pukul 19.00 WIB, atau melalui reservasi di nomor 0298322266.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com