Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Saat Ini Waktu Terbaik Kunjungi Kebun Bunga Matahari Arumdalu Farm

Kompas.com - 07/01/2019, 07:32 WIB
Sherly Puspita,
I Made Asdhiana

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Bagi Anda yang hobi mencari latar foto unik dan instagramable, inilah saatnya Anda mengunjungi Arumdalu Farm yang berlokasi di Serpong, Tangerang, Banten.

Pasalnya di lokasi itu terdapat kebun bunga matahari yang kini hampir memasuki masa panen.

"Ini adalah minggu kedua bunga-bunga di kebun ini mekar. Biasanya bunga-bunga matahari bertahan mekar selama 3 minggu. Jadi mungkin sekitar satu minggu lagi bunga akan berguguran," ujar Public Relation Arumdalu Farm, Ikhsan, ketika ditemui, Jumat (4/1/2019).

Baca juga: Menikmati Matahari Terbenam di Kebun Bunga Matahari Serpong

Meski demikian pengelola juga menyiapkan tanaman-tanaman bunga matahari di lahan lain yang bunganya akan mekar untuk menggantikan tanaman di lahan lain yang bunganya telah dipanen.

Pengunjung di antara bunga matahari yang sedang bermekaran di Arumdalu Farm, Serpong, Tangerang, Banten.KOMPAS.com/SHERLY PUSPITA Pengunjung di antara bunga matahari yang sedang bermekaran di Arumdalu Farm, Serpong, Tangerang, Banten.
"Jadi setelah tiga minggu, bunga sudah gugur maka ada bunga matahari di lahan sebelahnya yang siap mekar juga," kata dia.

Karena saat ini sebagian besar bunga di tempat tengah mekar, maka Arumdalu Farm bisa jadi pilihan untuk Anda menghabiskan libur akhir pekan.

Baca juga: 6 Lokasi Taman Wisata Bunga Matahari

Pada hari kerja Arumdalu Farm buka pada pukul 10.00 hingga 17.00 WIB. Sedangkan di akhir pekan, kawasan wisata ini buka pukul 07.00 hingga 19.00 WIB.

Untuk masuk ke area ini, Anda harus membayar Rp 20.000 dan akan mendapatkan segelas teh bunga telang.

Pengunjung mengabadikan foto di antara bunga matahari yang sedang bermekaran di Arumdalu Farm, Serpong, Tangerang, Banten.KOMPAS.com/SHERLY PUSPITA Pengunjung mengabadikan foto di antara bunga matahari yang sedang bermekaran di Arumdalu Farm, Serpong, Tangerang, Banten.
Namun biaya ini belum termasuk biaya masuk di kawasan Scientia Square Park (SSP), Summarecon Serpong, Tangerang. Untuk memasuki kawasan ini Anda akan dikenakan biaya Rp 35.000 per orang.

Bagi Anda yang datang dari luar kota Tangerang, stasiun terdekat dari kawasan ini adalah Stasiun Rawabuntu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com