Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ada Sambal Ulek di Buku Resep yang Diluncurkan United Airlines

Kompas.com - 07/01/2019, 17:20 WIB
Silvita Agmasari,
I Made Asdhiana

Tim Redaksi


JAKARTA, KOMPAS.com- Maskapai basis Amerika Serikat, United Airlines merilis buku resep khusus berjudul Polaris Cookbook. Terdapat 40 resep yang ada dibuat khusus oleh executive chef United Airlines dan chef terkemuka dari Trotter Project.

Menariknya dari 40 resep tersebut ada makanan yang tidak asing bagi orang Indonesia yakni ayam dengan sambal ulek dan sup santan. Dalam buku tersebut ditulis coconut soup with sambal oelek chicken.

"Tampaknya ini buku resep yang lumayan dari sebuah maskapai. Ada gambar yang menggoda dan resep sup kelapa dengan ayam sambal ulek yang terlihat luar biasa," tulis media berbasis di New York, Jalopnik.  

Baca juga: Sruput Segar dan Pedasnya Sambal Mak Beng di Sanur Bali

Makanan di buku resep United Airlines adalah makanan yang disantap oleh penumpang kelas bisnis atau disebut Polaris di United Airlines.

Namun ada pula beberapa makanan yang memang dikreasikan sengaja untuk buku resep ini.

Sebenarnya ini bukan kali pertama maskapai merilis buku resep masakan. Sebelum United Airlines ada Southwest Airlines yang merilis buku resep masakan pada 2006. Ada juga Delta yang merislis buku resep masakan kelas utama pada 1987.

Pada masa tersebut buku resep makanan yang dirilis adalah makanan di pesawat sungguhan, sebab makanan di pesawat pada era 1980-an memang masih dimasak di pesawat.

Buku resep dari United Airlines, Polaris Cookbook dijual di situs resminya dengan harga 29.99 dollar AS atau setara Rp 420.000. Beberapa persen dari hasil penjualan buku akan disumbangkan untuk The Trotter Project, membantu regeneasi profesional kuliner.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com