Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mau Pre-wedding di Kebun Bunga Matahari Arumdalu? Begini Caranya...

Kompas.com - 07/01/2019, 21:36 WIB
Sherly Puspita,
Sri Anindiati Nursastri

Tim Redaksi


KOMPAS.com - Melakukan sesi foto pre-wedding dengan latar kebun bunga matahari tentu akan menjadi pengalaman menyenangkan. Apalagi saat ini berfoto di antara bunga matahari tengah populer di kalangan pengguna sosial media.

Kebun bunga matahari semacam ini dapat Anda temukan di sejumlah tempat di sekitaran Jakarta. Salah satunya di Arumdalu Farm yang terletak di kawasan Scientia Square Park (SQP), Summarecon Serpong, Tangerang.

Public Relation Arumdalu Farm, Ichsan, mengatakan untuk dapat menggelar sesi foto pre-wedding di lokasi itu, Anda harus melakukan pemesanan maksimal 7 hari sebelum pelaksanaan.

"Untuk biayanya Rp 450.000 per dua jam saat hari kerja," ujar Ichsan saat dihubungi Kompas.com, Senin (7/1/2019).

Baca juga: Saat Ini Waktu Terbaik Kunjungi Kebun Bunga Matahari Arumdalu Farm

Ichsan mengatakan, harga itu akan naik dua kali lipat jika Anda menggelar sesi foto saat akhir pekan. Menurutnya, menggelar sesi foto saat akhir pekan sangat tak dianjurkan.

"Weekend itu kan ramai, kami tidak bisa melarang pengunjung datang karena akan dilakukan sesi foto. Tapi kalau memang dalam kondisi sangat mendesak ya kami sediakan tempat tapi harganya dua kali lipat," lanjutnya.

Pengunjung di antara bunga matahari yang sedang bermekaran di Arumdalu Farm, Serpong, Tangerang, Banten.KOMPAS.com/SHERLY PUSPITA Pengunjung di antara bunga matahari yang sedang bermekaran di Arumdalu Farm, Serpong, Tangerang, Banten.

Ia melanjutkan, dengan harga itu pengunjung akan mendapatkan fasilitas berupa ruang ganti dan persiapan lainnya sebelum sesi foto digelar.

Tak hanya di sekitar kebun bunga matahari, Anda juga dapat mengambil foto dengan latar dua rumah kaca yang dibangun di kawasan Arumdalu Farm.

Ichsan menambahkan, biaya foto tersebut belum termasuk tarif masuk SQP. Anda harus mengeluarkan biaya lagi sebesar Rp 25.000 terlebih dahulu sebelum memasuki Arumdalu Farm.

Baca juga: Serunya Panen Sayur hingga Bunga Matahari di Dekat Jakarta

Dalam sesi foto, Anda bebas menggunakan jenis kamera apapun termasuk drone.

Untuk memastikan bunga matahari tengah mekar saat sesi pemotretan, Anda disarankan untuk berdiskusi terlebih dahulu dengan pengelola.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com