Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Akses Bandara Diblokir, Wings Air Rute Manado-Kao-Manado Batal Terbang

Kompas.com - 08/01/2019, 21:00 WIB
Wahyu Adityo Prodjo

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Penerbangan Wings Air dengan rute Bandar Udara Internasional Sam Ratulangi, Manado, Sulawesi Utara (MDC) menuju Bandar Udara Kuabang, Halmahera Utara, Maluku Utara (KAZ) PP dibatalkan karena pemblokiran jalan (akses) menuju bandar udara. 

"Dalam memastikan keselamatan dan keamanan penerbangan (safety first), Wings Air hari ini memutuskan untuk membatalkan penerbangan IW-1176 Manado ke Kao dan IW-1177 Kao menuju Manado," kata Corporate Communications Strategic of Wings Air, Danang Mandala Prihantoro dalam keterangan tertulis, Selasa (8/1).

Menurutnya, pembatalan penerbangan tersebut sudah dijalankan menurut standar operasional prosedur (SOP) Lion Air Group. Danang menambahkan Wings Air sudah memberikan keterangan terkait pembatalan terbang Manado – Kao – Manado kepada seluruh penumpang yang terganggu perjalanannya hari ini.

"Wings Air rute Manado – Kao – Manado akan berjalan normal kembali, setelah bandar udara dinyatakan aman untuk penerbangan," tambahnya.

Dalam memberikan kenyamanan seluruh penumpang, Wings Air menawarkan dan memfasilitasi antara lain pengembalian dana (refund), perubahan rute terbang (reroute) atau perubahan jadwal berangkat (reschedule) berdasarkan aturan yang berlaku.

Saat ini, Wings Air merupakan satu-satunya airlines yang beroperasi di Bandar Udara Kuabang, memiliki frekuensi terbang satu kali setiap hari.

Ia menambahkan pihaknya akan meminimalisir dampak yang timbul, agar operasional Wings Air lainnya tidak terganggu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com