Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

2 Hotel di Bali Raih Penghargaan Hotel Mewah Baru Terbaik di Dunia Tahun 2018

Kompas.com - 14/01/2019, 22:07 WIB
Silvita Agmasari,
Wahyu Adityo Prodjo

Tim Redaksi

Sumber CNN Travel


JAKARTA, KOMPAS.com - Situs informasi wisata, Luxury Travel Intelligence (LTI) merilis daftar Hotel Mewah Baru Terbaik di 2018. Tercatat ada 42 hotel mewah terbaru yang diluncurkan pada tahun 2018 oleh LTI.

Hasilnya keluar daftar 15 terbaik, dengan peringkat pertama dan kedua jatuh pada properti di Maladewa yakni Kudadoo Private Island dan Joali.

Hotel mewah terbaru di Bali yakni Capella Ubud juga mendapat penghargaan pada peringkat kedelapan dan COMO Uma Canggu pada peringkat kesepuluh.

Keduanya mewakili Indonesia bersaing dengan properti lain di dunia seperti di Hong Kong, Meksiko, Kamboja, Zanzibar, dan Fiji.

"Berlokasi di jantung hati hutan hijau, kami memilik tenda kemah yang bersatu harmonis dengan alam sekitar. Terinspirasi dari tenda Eropa 1800an, arsitek Vill Bensley merancang Capella Ubud sebagai peringatan akan semangat petualangan," tulis situs resmi Capella Ubud.

Ada 21 kamar yang menyerupai tenda pribadi di Capella Ubud yang terletak di lereng lengkap dengan kolam renang air asin. Lokasinya sendiri berada di Desa Keliki, Kecamatan Tegallalang, Ubud, Gianyar, Bali.

Sementara itu, COMO Uma Canggu merupakan properti ketiga dari COMO Hotels and Resorts di Bali. COMO Uma Canggu berada persis di depan pantai, surga untuk para peselancar.

COMO Uma CangguCOMO Uma Canggu COMO Uma Canggu

COMO Uma Canggu yang terletak di Jalan Pantai Batu Mejan, Echo Beach ini punya banyak fasilitas untuk kesehatan.  Selain pusat kebugaran juga tersedia studio pilates, studio tiga, dan COMO Shambala Retreat bangunan khusus yang diperuntukan bagi kesehatan jiwa dan raga.

Untuk menginap di COMO Uma Canggu harga kamar permalam mulai Rp 3,2 juta, sedangkan Capella Ubud mulai dari Rp 13,2 juta.

Selain Capella Ubud dan COMO Canggu Bali, berikut adalah 15 hotel baru terbaik dunia versi Luxury Travel Intelligence:

1. Kudadoo Private Island, Maladewa
2. Joali, Maladewa
3. Amanyangyun, Shanghai
4. Shinta Mani Wild, Kamboja
5. Zuri, Zanzibar
6. Chable Maroma, Meksiko
7. Rosewood Luang Prabang, Laos
8. Capella Ubud, Bali
9. Royal Champagne, Champillon, Perancis
10. Como Uma Canggu, Bali
11. Solaz, Los Cabos, Meksiko
12. The Murray, Hongkong
13. Nobu Hotel, Marbella, Spanyol
14. Six Senses, Fiji
15. Hotel Gloria de Sant Jaume, Mallorca, Spanyol

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber CNN Travel
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com