Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Indonesia Masuk 10 Negara Paling "Instagramable" di Dunia

Kompas.com - 18/01/2019, 18:09 WIB
Silvita Agmasari,
Sri Anindiati Nursastri

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Situs berita wisata Big 7 Travel merangkum 10 destinasi paling instagramable di dunia. Instagramable merujuk kepada destinasi dengan pemandangan luar biasa yang dapat diabadikan dengan kamera, diunggah ke media sosial Instagram untuk mendulang banyak hati atau like dari pengikut.

Menariknya daftar tersebut didominasi negara Asia Pasifik, salah satunya adalah Indonesia. Penilaian berdasarkan daya tarik visual, popularitas di kalangan pengguna Instagram, dan minimal ada tujuh tempat dengan jaminan mendapatkan foto yang sangat bagus.

10 destinasi yang dipilih punya karakteristik masing-masing. Tidak hanya alam yang indah, tetapi ada juga negara yang terkenal dengan pemandangan kota, seni jalanan, atau gedung ikonik.

Berikut daftar 10 negara di dunia paling Instagramable versi Big 7 Travel:

1. Australia (89.98 persen)

2. Hongkong (86,99 persen)

3. Kanada (82,84 persen)

4. Indonesia (81,10 persen)

5. Afrika Selatan (80,94 persen)

6. Maladewa (80,23 persen)

7. India (80 persen)

8. Amerika Serikat (79,97 persen)

9. Dubai, Uni Emirta Arab (79,92 persen)

10. Singapura (79,45 persen).

Meskipun sematan Instagramable sering dianggap konotasi lantaran memandang destinasi hanya lewat hasil foto dan like, nyatanya ini promosi yang cukup berhasil.

Survei yang dilakukan oleh Big 7 Travel ada 67 persen peserta yang mengaku pernah mengunjungi destinasi wisata karena melihatnya dari Instagram.

Ada 61 persen peserta yang mengaku pernah memesan hotel secara spesifik karena melihat dari Instagram. Kemudian 33 persen peserta lainnya mencari inspirasi liburan selanjutnya dari Instagram.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com