Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

10 Obyek Wisata Teropuler di Korea Selatan Tahun 2018

Kompas.com - 29/01/2019, 19:27 WIB
Silvita Agmasari,
Wahyu Adityo Prodjo

Tim Redaksi


JAKARTA, KOMPAS.com - Korea Selatan menjadi salah satu destinasi wisata luar negeri yang banyak diincar wisatawan Indonesia. Terbukti ketika pameran wisata, tiket pesawat dan paket wisata ke Korea Selatan banyak dibeli.  

Selama 2018 tercatat ada berbagai destinasi yang populer dikunjungi wisatawan. Berikut daftarnya dari Korea Tourism Organization (KTO), siapa tahu dapat menjadi inspirasi destinasi ketika berkunjung ke Korea Selatan:

1. Istana Gyeongbokgung

Istana Gyeongbokgung adalah tempat tinggal resmi utama keluarga kerajaan selama Dinasti Joseon. Membawa makna "tempat di mana raja baru dapat menikmati kemakmuran dan berkat yang banyak", istana ini adalah istana pertama yang dibangun selama Dinasti Joseon.

Istana ini unik karena wilayahnya yang luas dan bangunannya yang harmonis, dan merupakan satu-satunya istana yang keempat gerbang utamanya masih ada hingga saat ini.

Sebelum memasuki istana, pengunjung dapat berkumpul di Gerbang Gwanghwamun untuk menyaksikan Upacara Pergantian Pengawal Kerajaan. Tips-nya, atur waktu kunjungan agar dapat melihat pertunjukan budaya ini pada saat berkunjung. Istana Gyeongbokgung juga sesekali menawarkan kunjungan malam khusus, jadi jangan lewatkan kesempatan untuk menikmati suasana malam di halaman istana

2. Menara Namsan Seoul

Landmark paling popler ini terletak di puncak Gunung Namsan, yang berada di pusat kota Seoul. Menara ini menarik pengunjung sepanjang tahun karena terkenal dengan pemandangan kota Seoul yang memesona. Menara ini tidak hanya memiliki dek observasi, tetapi juga berbagai kafe dan restoran yang cocok untuk berkumpul bersama.

Pemandangan malam hari Seoul dari atas Menara Seoul. Pemandangan malam hari Seoul dari atas Menara Seoul.
3. Lotte World

Taman hiburan ini buka sepanjang tahun dan memiliki berbagai macam acara dan pertunjukan. Lotte World terletak di pusat kota Seoul dan mudah diakses dengan transportasi umum.

Lotte World dibagi menjadi dua area: Adventure (Petualangan) terletak di dalam ruangan, dan Magic Island (Pulau Ajaib) di luar. Arena Petualangan mencakup sejumlah wahana, termasuk komidi putar, kapal bajak laut Spanyol, flume ride dan banyak lagi, sementara Magic Island memiliki wahana raksasa seperti Gyro Drop dan Gyro Spin. Lotte World Tower Seoul Sky dan Lotte World Shopping Mall berada di dekat Lotte World.

4. Desa Hanok Bukchon

Desa Hanok Bukchon menunjukkan pesona bangunan tradisional Korea. Sebagai lingkungan tempat kerabat keluarga kerajaan tinggal pada masanya, maka Hanok di sini sangat megah.

Untuk memaksimalkan kunjungan kesini, pengunjung disarankan untuk menyewa pakaian tradisional Hanbok supaya dapat merasakan suasana tradisional Korea dan dokumentasi yang unik.

Nami Island, Korea Selatan adalah pulau wisata yang berjarak dua jam dari Seoul. Nami Island, Korea Selatan adalah pulau wisata yang berjarak dua jam dari Seoul.

5. Pulau Nami

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com