Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

PT KAI Beri Diskon 10 Persen untuk KA Tujuan Solo dan Yogyakarta

Kompas.com - 30/01/2019, 07:10 WIB
Silvita Agmasari,
I Made Asdhiana

Tim Redaksi


JAKARTA, KOMPAS.com - PT Kereta Api Indonesia Daop 1 Jakarta memeriahkan acara tahunan Jogja Heboh dan Solo Great Sale 2019 dengan turut memberi diskon untuk tiket ke destinasi Solo dan Yogyakarta.

Terhitung ada 16 kereta api tujuan Yogyakarta, Lempuyangan, Solo, dan Purwosari yang memberikan diskon sebesar 10 persen.

Syarat dan ketentuan yang berlaku untuk tiket diskon tersebut adalah diskon berlaku untuk KA keberangkatan tanggal 7, 12, 13, 14, 19, 20, 21, 26, 27, dan 28 Februari 2019.
Diskon hanya diberikan kepada calon penumpang yang melakukan pembelian tiket di loket stasiun, selama tempat duduk masih tersedia.

Untuk periode pemesanan tiket, dapat dibeli mulai 29 Januari sampai 28 Februari 2019.
Tiket diskon dapat dibatalkan dan diubah jadwal, tetapi tidak dapat digabung dengan reduksi atau diskon lainnya.

PT KAI juga mengingatkan bagi penumpang yang telah mendapatkan bukti pembelian tiket KA (blanko putih, email notifikasi, struk, dan e-ticket), sejak 17 Januari 2019 sudah dapat mencetak boarding pass lebih dini.

Boarding Pass dapat dicetak pada mesin Check-in Counter (CIC) di semua stasiun online yang melayani KA jarak jauh mulai H-7 hingga H-1 (24jam) sebelum keberangkatan KA.

Solo Great Sale 2015
Puluhan pengusaha kecil dan menengah menggelar produk mereka, seperti kerajinan logam, kayu, dan batik, dalam rangka Solo Great Sale 2015 di Mal Paragon, Kota Solo, Jawa Tengah, Minggu (8/2/2015). Pameran yang berlangsung 4-15 Februari ini memberikan kesempatan bagi pelaku ekonomi kreatif untuk mempromosikan produk mereka.KOMPAS/P RADITYA MAHENDRA YASA Solo Great Sale 2015 Puluhan pengusaha kecil dan menengah menggelar produk mereka, seperti kerajinan logam, kayu, dan batik, dalam rangka Solo Great Sale 2015 di Mal Paragon, Kota Solo, Jawa Tengah, Minggu (8/2/2015). Pameran yang berlangsung 4-15 Februari ini memberikan kesempatan bagi pelaku ekonomi kreatif untuk mempromosikan produk mereka.
"Perubahan aturan ini bertujuan untuk memudahkan penumpang yang ingin melakukan Check-in jauh-jauh hari di stasiun online terdekat yang mereka inginkan. Ini juga dapat mencegah keterlambatan penumpang akibat antrean check-in pada mesin Check-in Counter di stasiun keberangkatan,” ujar Senior Manager Humas Daop 1 Jakarta, Edy Kuswoyo sesuai siaran pers yang diterima KompasTravel, Selasa (29/1/2019).

Acara Jogja Heboh dan Solo Great Sale merupakan gelaran promo harga untuk produk retail, UMKM, kuliner, dan pariwisata di kedua kota tersebut. Pada 2019 ini, kedua acara diselenggarakan sepanjang Februari.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com