Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Indonesia Siap Sambut Wisatawan Latvia

Kompas.com - 04/02/2019, 11:12 WIB
I Made Asdhiana

Editor

LONDON, KOMPAS.com - Indonesia siap menyambut wisatawan dari negara Baltik setelah diadakan promosi "Wonderful Indonesia" yang diluncurkan untuk kedua kalinya di Kota Riga, ibu kota Latvia setelah promosi wisata dilakukan tepat pada tahun lalu di kota yang sama.

Dubes Indonesia untuk Swedia merangkap Latvia Bagas Hapsoro kepada Antara London, Minggu (3/2/2019), mengatakan hal ini terlihat dengan antusiasme pengunjung yang memenuhi stand Indonesia, dalam pameran pariwisata Balt Tour 2019 yang diadakan di Kota Riga.

Poster berukuran besar dibentangkan di stand Indonesia di Pavillion Balt Tour 2019 untuk memperkenalkan keindahan Indonesia kepada masyarakat Latvia.

Baca juga: 5 Kota Liburan Termurah di Eropa untuk Backpacker

Kementerian Pariwisata berkeinginan menjadikan Indonesia sebagai tujuan wisata pilihan turis dari negara Baltik seperti Latvia, Estonia dan Lithuania di wilayah Asia.
Indonesia merupakan negara kepulauan terbesar di dunia dengan keindahan alamnya serta keanekaragaman budaya, kelezatan kuliner dan keramahan penduduknya.

Kampanye promosi Wonderful Indonesia mendapat liputan dan disiarkan oleh televisi, media cetak, dan juga dalam bentuk poster serta iklan.

Baca juga: 3 Penyebab Target 17 Juta Wisman ke Indonesia Tak Tercapai

Dubes Bagas Hapsoro mengatakan sejak tahun lalu promosi Wonderful Indonesia dilakukan berkolaborasi dengan beberapa Travel Operator Bali dan Biro perjalanan dari Baltik.

Presiden PT BeWish Internasional, Nyoman Sukarba, mengharapkan KBRI Swedia dapat terus mengintensifkan hubungan dengan travel bureau utama di Latvia antara lain ALTA Ms Inga Kavaca.

Baca juga: Taksi Wonderful Indonesia Ramaikan Jalanan Kota London

Promosi Wonderful Indonesia yang diadakan di panggung utama Hall B "Travel Latvia", diawali dengan tarian jaipong.

KBRI mengundang semua pihak yang ikut mempromosikan Indonesia ke atas panggung dan menyampaikan presentasinya.

Wisatawan mancanegara menikmati pemandangan pedesaan sawah berundak (terasering) di Desa Tegallalang, Gianyar, Bali, Rabu (30/1/2019). Dinas Pariwisata Daerah Kabupaten Gianyar menargetkan kunjungan sebanyak tiga juta orang wisatawan mancanegara ke Gianyar selama tahun 2019. ANTARA FOTO/FIKRI YUSUF Wisatawan mancanegara menikmati pemandangan pedesaan sawah berundak (terasering) di Desa Tegallalang, Gianyar, Bali, Rabu (30/1/2019). Dinas Pariwisata Daerah Kabupaten Gianyar menargetkan kunjungan sebanyak tiga juta orang wisatawan mancanegara ke Gianyar selama tahun 2019.
Dubes Bagas Hapsoro menyampaikan sambutan disusul dengan promosi Indonesia yang dilakukan oleh perusahaan penerbangan Turkish Airlines.

Acara paparan akomodasi dan penginapan disampaikan PT BeWish dilanjutkan dengan testimonial salah seorang blogger sekaligus pelatih yoga Alina Lisina. Acara ditutup dengan paparan Konsul Kehormatan Latvia Valdis Tilgalis dan Konsul Kehormatan Indonesia untuk Estonia, Heldur Allese.

Dubes Bagas Hapsoro mengakui melihat antusiasme pengunjung memenuhi stand Indonesia, kiranya Indonesia perlu mengantisipasi lonjakan calon wisman dari negara Baltik.

"Hal-hal klasik terkait dengan kebersihan, informasi yang rinci dan faktor keamanan perlu mendapat perhatian dari instansi dan lembaga terkait," kata Bagar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com