Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tahun 2019, Kota Lhokseumawe Punya Lima Agenda Wisata

Kompas.com - 06/02/2019, 19:05 WIB
Masriadi ,
Wahyu Adityo Prodjo

Tim Redaksi


LHOKSEUMAWE, KOMPAS.com – Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata, Kota Lhokseumawe memiliki lima even wisata tahun 2019 ini. Kelima even wisata itu dimulai dengan Liga Desa pada April mendatang. Kegiatan Liga Desa ini berupa pertandingan sepak bola antar desa dalam kota tersebut.

Berikutnya, pada Juni akan dihelat pemilihan duta wisata yang dibuka untuk umum. Seluruh agam (pria) dan inong (wanita) remaja kota itu bisa mendaftar untuk mengikuti even tersebut.

Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata, Kota Lhokseumawe, Zulkifli, Rabu (6/2/2019) menyebutkan even berikutnya digelar pada Agustus 2019. Even itu diberi nama Teluk Samawi Islamic Tourism 2019 memperlombakan dalail khairat, nasyid dan rukun Aceh.

“Perkiraan untuk Teluk Samawi itu 23 dan 24 Agustus 2019,” sebutnya.

Pada bulan November digelar dua even sekaligus yaitu pameran foto dan Gowes Nusantara. Pameran foto mengangkat tema obyek wisata Lhokseumawe sehingga foto bisa dijadikan media promosi sarana wisata.

“Sedangkan untuk Gowes Nusantara, itu bekerjasama dengan Kementerian Pemuda dan Olahraga RI. Lhokseumawe sebagai titik singgah peserta se-Indonesia. Dari sini, juga akan berkeliling obyek wisata di Lhokseumawe,” pungkasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com