Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menikmati Senja di Pantai Waiara Maumere

Kompas.com - 07/02/2019, 07:25 WIB
Nansianus Taris,
I Made Asdhiana

Tim Redaksi

MAUMERE, KOMPAS.com - Minggu (3/2/2019) sore, saya diajak teman jurnalis media lokal Sikka, Elvan De Pores untuk berekreasi di Pantai Waiara, Kabupaten Sikka, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Tepat pukul 15.00, kami pun beranjak dari kota Maumere, ibu kota Kabupaten Sikka. Suasana kota Maumere lagi mendung. Maklum Flores lagi musim hujan. Meski, mendung, lalu lintas di tetap ramai.

Sore itu, jalan becek dan gerimis terus menemani perjalanan kami. Teman saya pun mengendarai motor dengan santai.

Baca juga: Lari sambil Menikmati Panorama Pesisir Pantai Mandeh, Mau?

Tidak sampai 30 menit, kami pun tiba di gerbang menuju Pantai Waiara. Jika anda berjalan dari Maumere menuju Larantuka, di bagian kiri jalan di desa Wai Ara, Kecamatan Kewapante ada plang bertuliskan Sea World Club.

Pantai Waiara di Kabupaten Sikka, Nusa Tenggara Timur (NTT), Minggu (3/2/2019).KOMPAS.com/NANSIANUS TARIS Pantai Waiara di Kabupaten Sikka, Nusa Tenggara Timur (NTT), Minggu (3/2/2019).
Itulah gang masuk Pantai Waiara. Jaraknya sekitar 400 meter dari jalan Trans Flores.

Tiba di pantai, kami berpapasan beberapa nelayan yang baru pulang melaut. Selain itu, ada puluhan pengunjung sedang menikmati keindahan Pantai Waiara.

Baca juga: Menikmati Indahnya Pesona Pantai Koka di Sikka Flores

Ada yang sedang selfie bareng, juga ada yang menyeruput kopi sambil menikmati derunya ombak dan angin yang berembus sepoi-sepoi.

"Kami biasa berkunjung ke sini setiap sore. Di sini pantainya indah. Apalagi kalau menikmati  sunset yang di antara bukit-bukit dan pegunungan di sekitar kota Maumere. Bagus kalau kita selfie," ujar Nona Asty, salah satu pengunjung kepada Kompas.com.

Pantai Waiara di Kabupaten Sikka, Nusa Tenggara Timur (NTT), Minggu (3/2/2019).KOMPAS.com/NANSIANUS TARIS Pantai Waiara di Kabupaten Sikka, Nusa Tenggara Timur (NTT), Minggu (3/2/2019).
"Kami juga biasa menghabiskan akhir pekan bersama-teman di sini," cerita Nona Ince.

Pantai Waiara memang sungguh indah. Pantai yang dengan pasir putih serta lautnya yang teduh membuat para pengunjung tertarik dan betah di pantai itu. Di pantai Waiara, pengunjung juga bisa menyelam dan snorkeling.

Tepat pukul 17.00, kita bisa menikmati sunset di sela-sela buikit dan gunung yang ada di sekitar kota Maumere. Itulah yang membuat pengunjung memukau dengan keindahan Pantai Waiara. Banyak pengunjung menghabiskan waktu untuk menikmati senja di pantai itu.

Tidak hanya, pengunjung lokal, pengunjung mancanegara yang nginap di Hotel Sea World Club juga menghabiskan waktu pagi dan sore di Pantai Waiara.

Hotel Sea World Club di Pantai Waiara, Kabupaten Sikka, NTT, Minggu (3/2/2019).KOMPAS.com/NANSIANUS TARIS Hotel Sea World Club di Pantai Waiara, Kabupaten Sikka, NTT, Minggu (3/2/2019).
Martin Wodon, Manajer Sea World kepada Kompas.com mengatakan wisatawan mancanegara jika ke Maumere menginap di hotel itu. Mereka menyukai Pantai Waiara sambil menikmati kopi saat matahari terbit maupun matahari terbenam.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com