Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pertunjukan Air Mancur Menari Terbesar di Asia Tenggara Ada di Bangkok

Kompas.com - 08/02/2019, 14:10 WIB
Silvita Agmasari,
Wahyu Adityo Prodjo

Tim Redaksi

 

JAKARTA, KOMPAS.com - Mal terbesar di Thailand, ICONSIAM memecahkan rekor pertunjukan air mancur menari terbesar di Asia Tenggara. Dengan nama ICONIC Multimedia Water Features menampilkan pertunjukan air yang bergerak, diiringi musik dan permainan cahaya.

"ICONIC Multimedia Water Features adalah salah satu dari atraksi besar yang kami janjikan untuk ICONSIAM, sekaligus memenuhi kewajiban kami untuk membagikan nilai global dari Bangkok dan Thailand," kata Direktur ICONSIAM Co., Ltd Chadatip Chutrakul.

Chutrakul juga menyebutkan pertunjukan ICONIC Multimedia Water Features diharap dapat menjadi ikon Bangkok, sama halnya seperti atraksi London Eye di London atau Botanic Garden di Marina Bay Sands Singapura.

Luas area ICONIC Multimedia Water Features mencapai 400 meter. Perusahaan Spanyol yang berpengalaman lebih dari 35 tahun untuk desain, instalasi, pemeliharaan air mancur, musik, dan multimedia, Ghesa Water & Art ditunjuk sebagai operator air mancur di ICONSIAM.

Dalam pertunjukan tersebut, pengunjung dapat melihat air mancur tekanan tinggi dengan permainan cahaya yang menghasilkan pertunjukan dua, tiga, dan empat dimensi.

Air mancur menari di ICONSIAM, Bangkok. ICONSIAM Air mancur menari di ICONSIAM, Bangkok.

Instrumen tradisional Thailand dipilih untuk mengiringi gerakan air mancur, sehingga tampak seperti sebuah tarian. Pertunjukan air mancur ini sendiri memiliki latar gedung Mal ICONSIAM dan Sungai Chao Praya.

Jika berminat untuk melihat pertunjukan air mancur menari ICONIC Multimedia Water Features, pengunjung dapat datang langsung ke Mal ICONSIAM. Jadwal pertunjukan air mancur menari ini setiap hari, pada pukul 18:30, 20:00, dan 21:00 waktu setempat.

Untuk menuju ICONSIAM dapat menumpang kereta layang BTS berhentu di Stasiun Sapan Taksin. Ada kapal shuttle sungai gratis yang mengantarkan penumpang lansung ke mal. Pilihan lain dapat menuju Stasiun BTS Krung Thon Buri dan menumpang mobil shuttle gratis ke ICONSIAM.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com