Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Garuda Indonesia Berhenti, Citilink Layani Rute Lhokseumawe-Medan

Kompas.com - 11/02/2019, 08:37 WIB
Masriadi ,
I Made Asdhiana

Tim Redaksi

LHOKSEUMAWE, KOMPAS.com – Maskapai Garuda Indonesia menghentikan penerbangan rute Bandara Malikussaleh, Kabupaten Aceh Utara ke Bandara Kuala Namu, Sumatera Utara sebulan terakhir. Bahkan, kantor perwakilan Garuda telah ditutup di Lido Graha Hotel, Lhokseumawe.

Namun, sejak Sabtu (9/2/2019) Citilink resmi melayani rute tersebut. Maskapai ini terbang dengan jadwal terbang Selasa, Kamis dan Sabtu. Citilink terbang dari Bandara Kuala Namu pukul 12.35 WIB dan dari Bandara Malikussaleh dengan tujuan Kuala Namu pukul 13.15 WIB.

“Kalau Garuda Indonesia, saya tidak tahu apa alasannya berhenti melayani rute Lhokseumawe. Namun, dengan masuknya Citilink, maka rute penerbangan Lhokseumawe-Medan sudah tersedia tiap hari lagi,” kata Kepala Bagian Tata Usaha, Bandara Malikussaleh, Aceh Utara, Niswan, Minggu (10/2/2019).

Baca juga: Citilink Buka Rute Lhokseumawe-Medan, Wisatawan Makin Mudah Berkunjung

Dia menyebutkan, untuk penerbangan hari Senin, Rabu, Jumat dan Minggu masih tetap dilayani maskapai Wings Air. Sehingga, setiap hari maskapai tersedia melayani rute tersebut Medan-Lhokseumawe atau sebaliknya.

“Sebelumnya, Citilink sudah uji terbang pada 31 Januari 2019. Kemarin, resmi membuka rute melayani penerbangan Lhokseumawe-Medan. Tentu, dengan masuknya Citilink semakin memperludah akses masyarakat mendapat layanan transportasi udara,” kata Niswan.

Sebelumnya diberitakan, maskapai melayani rute Kuala Namu ke Bandara Malikussaleh tersedia tiga yaitu Citilink, Wings Air dan Garuda Indonesia. Kini, Garuda Indonesia sudah berhenti melayani rute tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com