Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hokkaido Jadi Incaran Destinasi Liburan Turis Indonesia

Kompas.com - 12/02/2019, 21:20 WIB
Wahyu Adityo Prodjo

Editor


SAPPORO, KOMPAS.com - Prefektur Hokkaido di Jepang menjadi salah satu destinasi liburan incaran turis Indonesia. Sejumlah turis Indonesia terlihat di beberapa titik wisata Kota Sapporo dan Kota Otaru.

Pantauan KompasTravel di sela-sela Hokkaido Media Trip Japan National Tourism Organization , turis-turis Indonesia terlihat berwisata di sekitar Odori Park dan Kota Otaru. Mereka terlihat menikmati atraksi wisata Sapporo Snow Festival dan Otaru Canal.

Salah satu turis Indonesia asal Surabaya, Dewi mengatakan salah satu alasan berkunjung ke Hokkaido adalah untuk melihat acara Sapporo Snow Festival. Ia menghabiskan waktu lima hari untuk berwisata di Hokkaido.

“Saya juga mau merasakan musim salju di Hokkaido. Ternyata dingin di sini,” kata Dewi kepada KompasTravel saat ditemui di Otaru Canal, Kota Otaru, Hokkaido, Jepang, Senin (11/2) malam.

Turis dari berbagai negara termasuk Indonesia menikmati suasana malam saat musim dingin di obyek wisata Otaru Canal, Kota Otaru, Prefektur Hokkaido, Jepang, Senin (11/2/2018).KOMPAS.com / WAHYU ADITYO PRODJO Turis dari berbagai negara termasuk Indonesia menikmati suasana malam saat musim dingin di obyek wisata Otaru Canal, Kota Otaru, Prefektur Hokkaido, Jepang, Senin (11/2/2018).

Turis Indonesia juga terlihat di Hotel Mystay Premiere Hokkaido. Mereka datang secara rombongan ke Hokkaido.

Kota Sapporo sendiri menawarkan sejumlah atraksi wisata yang menarik untuk dikunjungi oleh turis saat musim dingin. Turis bisa melihat beragam pahatan es di beberapa titik di Kota Sapporo seperti Odori Park, Susukino, dan Tsudome.

Atraksi wisata lainnya adalah berfoto di bekas Gedung Pemerintahan Kota Sapporo, naik ke atas Sapporo TV Tower, atau sekedar menikmati salju di Kota Sapporo. Di Kota Otaru, turis bisa menikmati suasana di Otaru Canal, mencoba membuat kotak musik di Otaru Music Box Museum, berbelanja suvenir gelas kaca dan kotak musik.

Turis dari berbagai negara termasuk Indonesia menikmati acara Sapporo Snow Festival 2019 di Odori Park, Kota Sapporo, Prefektur Hokkaido, Jepang, Senin (11/2/2019).KOMPAS.com / WAHYU ADITYO PRODJO Turis dari berbagai negara termasuk Indonesia menikmati acara Sapporo Snow Festival 2019 di Odori Park, Kota Sapporo, Prefektur Hokkaido, Jepang, Senin (11/2/2019).

Data dari Japan National Tourism Organization, jumlah turis Indonesia ke Prefektur Hokkaido pada tahun 2017 yaitu 84.330 orang. Jumlh tersebut naik 20.560 orang dibandingkan tahun 2016.

Pemandu wisata dalam Hokkaido Media Trip Japan National Tourism Organization, Michiko mengatakan turis Indonesia memiliki itenerary tersendiri saat berlibur ke Hokkaido. Ia menyebut biasanya mengawali perjalanan dari Kota Sapporo lalu, Kota Otaru lalu ke Kota Hakodate.

“Biasa turis Indonesia datang ke Otaru siang hari. Lihat Otaru Canal, juga belanja,” ujar Michiko.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com