Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menikmati Makan Malam Romantis di Bandung

Kompas.com - 12/02/2019, 22:09 WIB
Reni Susanti,
I Made Asdhiana

Tim Redaksi

BANDUNG, KOMPAS.com – Ada banyak cara untuk mengungkapkan rasa kasih kepada seseorang yang disayangi. Salah satunya makan malam romantis di tempat yang spesial. Tempat itu merupakan sebuah kapel. Letaknya berada di atas bangunan yang memiliki arsitektur Eropa klasik.

Dari atas kapel, terlihat pemandangan Kota Bandung dari kejauhan yang menakjubkan. Suasana ini semakin romantis di tengah udara dingin pegunungan Bandung Utara.

Itulah yang coba disuguhkan Hotel GH Universal di Bandung. Saat valentine 14 Februari 2019, mereka menjadikan kapel romantis miliknya menjadi area makan malam romantis. “Kami menyebutnya Chapel of the Angel,” ujar Marcom Manager Hotel GH Universal, Anti Purnamasari kepada Kompas.com, belum lama ini.

Baca juga: 7 Restoran Rooftop di Jakarta, Pilihan untuk Valentine

Anti mengatakan, saat Valentine, kapel tersebut akan disulap menjadi tempat makan romantis untuk satu pasangan.

Makan malam pasangan tersebut akan disempurkan dengan set menu spesial dinner dan wine, bouquet flower, chocolate praline, boneka tedy bear, personal butlet dan personal live music.

Set menu dinner yang disuguhkan mulai dari makanan pembuka yaitu Crab Salad campuran kismis, apel malang, cashewnut, crab meat, mayonnaise dan lettuce.

Belle Vue Eleevate GH Universal meluncurkan kado valentine romantis, bernama Blossom macaroon.  Bentuknya berupa kue macaroon yang disusun indah dipadukan dengan dekorasi bunga segar. KOMPAS.com/RENI SUSANTI Belle Vue Eleevate GH Universal meluncurkan kado valentine romantis, bernama Blossom macaroon. Bentuknya berupa kue macaroon yang disusun indah dipadukan dengan dekorasi bunga segar.
Dilanjutkan dengan Rich Pomme de Terre Soup, campuran smoked beef and creamy soup.

Kemudian dilanjut dengan 2 pilihan makanan utama yaitu grilled baby chicken dengan saus creamy salted egg atau manngue prawn salsa. Hidangan ditutup dengan makanan penutup yaitu velvet cake sundae. “Kami menjual paket ini seharga Rp 6 juta,” kata Anti.

Selain Chapel of the Angel, pengunjung bisa memilih paket yang tidak kalah romantis, yakni Sparkling Valentine bertempat di area rooftop dan Royal Valentine bertempat di Belle Vue.

“Untuk dua paket tersebut harganya jauh lebih murah di angka Rp 850.000 dan Rp 1.750.000. Namun tentunya untuk beberapa pasangan, berbeda dengan chapel of the angel yang hanya satu pasangan,” ucapnya.

Kado Valentine

Untuk menambah kesan romantis, Belle Vue Elevate GH Universal meluncurkan kado valentine yang romantis. Namanya blossom macaroon.

Bentuknya berupa kue macaroon yang disusun indah dipadukan dengan dekorasi bunga segar yang didominasi bunga mawar. Perpaduan tersebut disimpan di dalam gift box berukuran 20 x 20 cm serta 25 x 25 cm.

Executive Chef Hotel GH Universal Tonny James mengatakan, macaroon menjadi signature pastry sebagai adopsi kudapan ala Perancis.

Salah satu jenis makanan yang ditawarkan dalam makan malam romantis saat Valentine di GH Universal Hotel. KOMPAS.com/RENI SUSANTI Salah satu jenis makanan yang ditawarkan dalam makan malam romantis saat Valentine di GH Universal Hotel.
Warnanya cerah dan cantik serta rasanya manis dengan isian chocolate ganache. Kecantikannya menjadi terlalu sayang untuk memakan macaroon-nya.

Tonny mengatakan, ada dua pilihan warna dari Blossom Macaroon. Dusty pink, kado untuk perempuan dan biru untuk laki-laki.

Tampilan bunga mawar pun disesuaikan dengan warna macaroon. Kado ini tidak hanya diperuntukkan bagi pasangan yang mengambil paket makan malam romantis.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com