Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lebih dari Sekadar Yoga di Ubud

Kompas.com - 01/03/2019, 15:04 WIB
Sri Anindiati Nursastri

Penulis

UBUD, KOMPAS.com – Sejak akhir tahun 2000-an, Ubud mulai dikenal sebagai sentra wellness tourism atau wisata kesehatan. Gabungan dari keindahan alam, terapi tradisional, dan fasilitas spa yang memadai menjadikan banyak resor di Ubud mengedepankan wellness treatment yang beragam.

Ubud kini telah identik dengan yoga, raw food, hal-hal berbau organik, dan berbagai hal lain yang mengejawantahkan konsep kembali ke alam. Oleh karena itu beragam aktivitas di Ubud berkaitan dengan keseimbangan hidup, seperti yoga, meditasi, sampai jogging di tengah pesawahan dan bersepeda melintasi perkampungan.

Beragam aktivitas tersebut bisa saja Anda lakukan sambil lalu di Ubud. Namun di COMO Shambhala Estate, aktivitas yang Anda lakukan tidak biasa. Wellness resort yang terletak di ujung Ubud dan berbatasan langsung dengan Sungai Ayung ini menyuguhkan segudang aktivitas dan wellness treatment berdasarkan kebutuhan masing-masing tamu.

Menuju spa dan Yoga Pavilion di COMO Shambala Estate, BaliCOMO SHAMBALA ESTATE Menuju spa dan Yoga Pavilion di COMO Shambala Estate, Bali

Aktivitas di COMO Shambhala Estate

COMO Shambhala Estate, bagian dari COMO Hotels & Resort, merupakan “jantung” dari semua COMO Shambhala di dunia. COMO Shambala lainnya tersebar di Bhutan, Maladewa, Phuket, Turks and Caicos, Bangkok, London, Miami, Perth, dan Singapura. 

“Semua aktivitas dan wellness treatment di COMO worldwide dikonsep dan dibuat di tempat ini. Inilah pusat dari seluruh wellness retreat di COMO Shambhala,” tutur Sally Halstead, Dip. H.E. selaku COMO Shambala Wellness Manager.

Apa yang membedakan aktivitas di COMO Shambhala Estate dengan wellness resort lainnya?

“Pertama, semua tamu harus mengisi Wellness Lifestyle Assesment yang menjelaskan health record, ketimpangan pada tubuh, serta permasalahan kesehatan. Kemudian tamu akan bertemu dengan pakar kesehatan untuk menentukan aktivitas dan treatment sesuai kebutuhan,” tutur Lucia Dhenok, Regional Director of Marketing Communications COMO Hotels & Resort Bali.

Yoga PavilionCOMO SHAMBALA ESTATE Yoga Pavilion

Konsultasi Kesehatan

Hari itu, Rabu (20/2/2019) saya bertemu Nancy. Pakar kesehatan berdarah Korea-Amerika itu dengan sigap membaca lembaran Wellness Lifestyle Assesment yang telah saya isi sebelumnya. Kemudian ia tiba pada satu simpulan: saya punya permasalahan tidur.

Nancy kemudian menganjurkan saya untuk membatasi konsumsi kafein selama berada di COMO Shambala Estate. Selebihnya, saya boleh mengikuti beragam aktivitas yang telah terjadwal di resor tersebut. 

Berikut beberapa aktivitas yang tersedia di COMO Shambhala Estate: 

Cardio Dance

Circuit Training

Como Shambala Kitchen Demonstration

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com