Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pekan Depan, Philippine Airlines Pindah ke Terminal 3 Bandara Soetta

Kompas.com - 03/03/2019, 14:07 WIB
Sherly Puspita,
Sri Anindiati Nursastri

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Satu lagi maskapai yang operasionalnya akan pindah ke Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta). Philippine Airlines mulai Selasa, 5 Maret 2019, sebelumnya beroperasi di Terminal 2.

Senior Manager Of Branch Communication and Legal Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Febri Toga Simatupang, mengatakan pemindahan operasional maskapai ini bertujuan untuk meningkatkan layanan bagi maskapai penerbangan maupun pengguna jasa.

“Penting bagi kami (PT Angkasa Pura II) dan maskapai untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada para penumpang. Kami tentunya mendukung penuh perpindahan PAL yang akan dilakukan Selasa 5 Maret 2019,” ujar Febri.

Menurut Febri, penumpang Philippine Airlines dapat melakukan check-in di counter C24-C26 dan D4-D6 di Terminal 3 Bandara Soetta.

“Kami juga berharap agar penumpang memperhatikan lokasi terminal yang tertera pada tiket,” tutur Febri.

Seperti diketahui, hingga Februari 2019 sebanyak 26 maskapai internasional telah beroperasi di Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

Airport Digital Lounge di Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta.Dok Humas AP II Airport Digital Lounge di Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

Maskapai tersebut  yakni Saudi Arabian Airlines, Vietnam Airlines, Xiamen Air, Korean Air, China Airlines, China Southern Airlines, Fly Scoot, Malaysia Airlines, Thai Air, Oman Air, KLM Royal Dutch Airlines, Jet Asia, Qantas, Air China, Japan Airlines, Ethopian Air, Shenzhen Airlines, Singapore Airlines, Royal Brunei, EVA Air, Emirates, Turkish Airlines, dan Srilankan Airlines.

Selain Philipine Airlines, pada Senin 4 Maret 2019 maskapai Etihad Airways berencana lebih dulu pindah ke Terminal 3.

Febri menambahkan, dalam laporan 'Megahubs International Index 2018'  Bandara Soekarno-Hatta masuk dalam 10 besar bandara dengan konektivitas terbaik dunia.

Bandara Soekarno-Hatta berada  di ranking 10 sekaligus menjadi konektivitas terbaik di Asia, nomor dua di bawah Bandara Changi Singapura. Bandara Soekarno-Hatta mengalahkan Bandara Kuala Lumpur, Hong Kong, Suvarnabhumi, Bangkok dan Incheon pada 2018.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com