Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Catat, 10 Stan Buku Anak di Big Bad Wolf 2019

Kompas.com - 04/03/2019, 18:10 WIB
Vitorio Mantalean,
Sri Anindiati Nursastri

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Tak heran jika bazar buku Big Bad Wolf (BBW) Jakarta 2019 ibarat gula yang dirubungi semut. Pasalnya, berbagai buku impor dijual dengan potongan harga 60-80 persen. Bukan hanya buku-buku fiksi dan nonfiksi, buku anak-anak juga dilego dengan harga miring.

Pantauan KompasTravel pada Minggu (28/2/2019), area buku anak-anak menjadi salah satu area yang paling padat, selain area buku fiksi. Banyak orang tua yang datang berkunjung bersama dengan anak-anaknya. Hal ini lumrah mengingat baik orang tua maupun anak-anak kebanyakan hanya memperoleh jatah libur pada Sabtu dan Minggu.

Baca juga: 10 Tips Mengunjungi Big Bad Wolf 2019 pada Akhir Pekan

Bagi Anda yang juga ingin berkunjung untuk membeli buku anak-anak, ketahui dulu buku yang mau Anda buru. Dikarenakan ruang gerak yang agak sempit, berputar-putar di area buku anak yang luas bersama si kecil berpotensi melelahkan.

Berikut KompasTravel menghimpun beberapa stan yang terdapat di area buku anak-anak:

1. Buku Little Hippo

Little Hippo merupakan suatu serial buku cerita interaktif yang karakternya bisa berubah 3 dimensi jika dipindai dengan gawai. Serial ini merupakan terobosan baru pada ajang BBW kali ini. Harga buku berkisar antara Rp 80 ribu-Rp 100 ribu.

2. Buku mewarnai (colouring)

Kebanyakan buku mewarnai dijual satu set dengan pensil warna dan krayonnya. Berbagai karakter film anak-anak seperti Princess dan Nemo jamak dijumpai di sini. Harga buku berkisar antara Rp 35 ribu-Rp 120 ribu.

3. Buku latihan (workbook)

Stan ini memuat buku-buku latihan soal untuk anak berusia TK dan SD dengan berbagai subjek, seperti matematika, bahasa Inggris, sampai komputer. Harga buku berkisar antara Rp 30 ribu-Rp 90 ribu.

4. Buku pengetahuan (reference)

Banyak buku-buku ilmu pengetahuan dan ensiklopedia yang berjejalan di rak stan Reference, seperti buku pengetahuan mengenai dinosaurus, sejarah peradaban, sains, dan luar angkasa. Terdapat sejumlah buku dengan hard cover. Harga buku berkisar antara Rp 40 ribu-Rp 105 ribu.

Beberapa buku yang berada pada stan reference alias buku pengetahuan di bazar buku Big Bad Wolf Jakarta 2019.KOMPAS.COM/VITORIO MANTALEAN Beberapa buku yang berada pada stan reference alias buku pengetahuan di bazar buku Big Bad Wolf Jakarta 2019.

5. Buku cerita anak (readers)

Di stan ini terdapat banyak buku cerita anak-anak berbahasa Inggris tanpa gambar. Harga buku berkisar antara Rp 20 ribu sampai Rp 90 ribu.

6. Buku latihan interaktif (activity book)

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com