Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

4 Obyek Wisata Alam yang Menawan di Eropa Timur

Kompas.com - 05/03/2019, 07:15 WIB
Anggara Wikan Prasetya,
Sri Anindiati Nursastri

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Berlibur ke Eropa tidak harus melulu mengunjungi destinasi mainstream seperti Paris, Barcelona, atau Roma. Ada banyak destinasi wisata di Benua Biru yang layak untuk dikunjungi.

Eropa bagian timur bisa menjadi tujuan liburan. Wilayah ini memang menyimpan banyak keindahan alam yang menarik untuk dijelajahi.

Berikut ini adalah 4 wisata alam yang menawan di Eropa Timur:

1 Pergunungan Tatra di Slovakia

Pergunungan Tatra di Slovakia.Shutterstock Pergunungan Tatra di Slovakia.

Pergunungan Tarta yang berada di Negara Slovakia memang menawarkan panorama yang menawan. Keindahan hamparan pergunungan yang begitu indah sangat menyegarkan mata.

Obyek wisata ini menawarkan sensasi pendakian dan ski terbaik di Slovakia. Sejumlah pondok gunung memfasilitiasi pengunjung yang melakukan pendakian di musim panas dan para pemain ski di musim dingin.

Selain menyajikan panorama alam yang begitu indah, harga akomodasi dan sajian yang bisa didapatkan menjadi nilai tambah tersendiri bagi obyek wisata satu ini.

2 Danau Plitvice di Kroasia

Danau Plitvice, Kroasia.Shutterstock Danau Plitvice, Kroasia.

Lokasi Taman Nasional Plitvice Lakes berada di sebelah selatan Kota Zagreb. Obyek wisata satu ini adalah salah satu tujuan utama para pencinta kegiatan outdoor di Kroasia. Hal itu tentu karena keindahan panorama yang tersaji di danau ini.

Wisatawan biasanya menghabiskan hari dengan berjalan di sepanjang jalan kayu di atas birunya air danau yang masih asri. Air terjun yang mengalir di sekitar danau pun semakin menghias panorama eksotis danau ini.

3 Danau Skadar di Albania dan Montenegro

Danau Skadar di Perbatasan Albania dan Montenegro.Shutterstock Danau Skadar di Perbatasan Albania dan Montenegro.

Berlokasi di perbatasan antara Albania dan Montenegro, terdapat danau terbesar yang ada di kawasan Eropa bagian selatan. Danau air tawar ini juga masih asli dengan keindahan panorama yang tersaji untuk para wisatawan.

Pesisir danau ini memiliki banyak pantai yang bisa digunakan untuk bersantai. Selain itu ada banyak aktivitas yang bisa dilakukan di danau ini. Wisatawan bisa melakukan pendakian, bersepeda, dan melakukan kayak di sini.

4 Taman Nasional Slovak Paradise di Slovakia

Taman Nasional Slovak Paradise di Slovakia.Shutterstock Taman Nasional Slovak Paradise di Slovakia.

Kembali ke Slovakia, negara ini memang memiliki banyak tempat terbaik untuk melakukan pendakian. Namun, satu yang paling menawan adalah Taman Nasional Slovak Paradise.

Sesuai namanya, obyek wisata yang satu ini bisa dibilang merupakan surga-nya para pendaki gunung. Jalan dari kayu, rantai, dan ngarai bisa dijelajahi pengunjung ketika melakukan pendakian di salah satu bentang alam paling indah di kawasan Eropa Timur ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com