Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sepanjang 2018, Citilink Catat 80 Persen Keterisian Penumpang

Kompas.com - 07/03/2019, 07:08 WIB
Vitorio Mantalean,
Sri Anindiati Nursastri

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Maskapai berbiaya hemat Citilink Indonesia mengklaim telah menorehkan catatan positif selama 2018 dan pada dua bulan awal 2019, dengan rataan keterisian penumpang lebih dari 80 persen.

Dengan hasil ini, pihak Citilink mengaku optimis menyongsong kuartal pertama tahun ini yang biasanya merupakan kuartal lemah.

Selain itu, Citilink Indonesia menyebut telah menerbangkan 15 juta penumpang selama tahun 2018 atau naik 22 persen dibandingkan tahun sebelumnya sebanyak 12,3 juta penumpang.

"Untuk tahun 2019, Citilink Indonesia juga optimis untuk dapat mencapai target mengangkut 18 juta penumpang hingga akhir tahun 2019," Direktur Utama Citilink Indonesia, Juliandra Nurtjahjo di Cengkareng dalam siaran pers yang diterima KompasTravel, Selasa (5/3/2019).

Baca juga: Citilink Operasikan Rute Baru Jakarta-Kuala Lumpur

Citilink Indonesia juga mengklaim telah berhasil meningkatkan pertumbuhan volume produksinya sebesar 17 persen pada tahun 2018 jika dibandingkan tahun 2017.

Di samping itu, Juliandra memaparkan bahwa pada 2019 pihaknya akan terus membuka berbagai rute, baik internasional maupun domestik, khususnya di secondary cities serta menambah frekuensi di rute-rute yang sudah ada.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com