Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Thai Lion Air Buka Penerbangan Langsung Bangkok-Jepang

Kompas.com - 11/03/2019, 14:08 WIB
Sherly Puspita,
Sri Anindiati Nursastri

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Thai Lion Air membuka rute penerbangan langsung dari Bandara Internasional Don Mueang Bangkok ke Bandara Indernasional Chubu Centrair, Nagoya, Jepang.

Chairman of the Board Thai Lion Air, Capt. Darsito Hendro mengatakan, hadirnya rute ini juga menawarkan kemudahan koneksi perjalanan terbaik bagi traveler asal Jakarta dan Denpasar menuju salah satu kota unggulan di Jepang itu.

Ia melanjutkan, penerbangan rute ini tersedia satu kali setiap Senin, Rabu, Kamis, Jumat dan Minggu dengan penerbangan bernomor SL-310.

Pesawat dijadwalkan berangkat dari Bandar Udara Internasional Don Mueang, Bangkok, Thailand (DMK) pada pukul 07.45 waktu setempat dan tiba di Bandara CentrairnChbu, Nagoya, Jepang pada pukul 15.20 waktu setempat.

Baca juga: Thai Lion Air Resmi Terbang dari Bangkok ke Denpasar

Untuk rute kembali, pesawat Thai Lion Air menggunakan nomor penerbangan SL-311 yang berangkat dari Bandara Internasional Centrair Chubu pada 16.55 waktu setempat dan mendarat di Bandara Don Mueang pada pukul 21.50 waktu setempat.

“Penerbangan menuju Nagoya memakan waktu sekitar enam jam perjalanan dengan tarif dimulai dari THB 4.055 (atau sekitar Rp 1,8 juta) sekali jalan (one way),” lanjut Darsito.

Lebih lanjut Darsito mengatakan, Thailand adalah salah satu tujuan favorit bagi wisatawan yang menyukai alam, budaya dan beragam kegiatan tradisional khas.

Terlebih lagi, Bangkok menyimpan tempat memukau yang patut dikunjungi, seperti Grand Palace Phra Kaew Temple. Selain itu terdapat banyak lokasi menarik bagi pecinta belanja di antaranya ada Chatuchak Market atau Night Market, dimana salah satu keunikannya karena menyuguhkan Street Food di Bangkok.

Baca juga: Thai Lion Air Menyandang Maskapai dengan Pertumbuhan Paling Pesat Sedunia

Selain menikmati keindahan alam Bangkok, wisatawan dapat terbang ke tujuan domestik lainnya di Thailand melalui connecting flight service (Lion connect) di Bandara Don Mueang.

“Thai Lion Air menginginkan wisatawan dari Jepang dapat melakukan perjalanan terasa lebih nyaman dengan kami. Sebagai bagian peningkatan kualitas layanan terbaik, Thai Lion Air khusus rute ke Jepang telah menempatkan kru berbahasa Jepang, sehingga semakin mempermudah komunikasi selama penerbangan,” lanjut Darsito.

Sebagai informasi, Thai Lion Air menghadirkan layanan terbaru Lion Seat Selection, dimana penumpang dapat memilih kursi dengan tarif dimulai dari THB 60.

Bagi penumpang yang tidak memilih kursi Lion, sistem akan otomatis menentukan secara acak. Untuk kebutuhan lainnya, penumpang bisa memesan pre-book meal dan pre-paid bagasi melalui situs resmi Thai Lion Air.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com