Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tahun Ini, Disneyland Akan Punya Taman Bertema Star Wars

Kompas.com - 12/03/2019, 21:16 WIB
Sherly Puspita,
Sri Anindiati Nursastri

Tim Redaksi

KOMPAS.com – Kabar gembira bagi Anda pecinta Star Wars. Tahun ini, Disneyland akan membuka secara tesmi taman wisata baru bertema film fiksi ilmiah Amerika Serikat garapan George Lucas tersebut.

Disney telah mengumumkan bahwa taman wisata tema baru ini akan dibuka pada 31 Mei 2019 di Disneyland California dan pada 29 Agustus 2019 di Disney's Hollywood Studios di Florida.

Kedua taman wisata bertema Star Wars ini akan memiliki bentuk dan fasilitas yang mirip.

Dikutip dari website resmi Disney http://disneyland.disney.go.com, wisatawan yang mengunjungi taman wisata  Star Wars: Galaxy's Edge di Disneyland Park antara tanggal 31 Mei 2019 hingga 23 Juni 2019 akan mendapatkan tiket masuk gratis selama persediaan masih ada.

Tak hanya itu, wisatawan yang menginap di salah satu dari 3 hotel milik Disneyland pada tanggal tersebut juga akan mendapatkan akses gratis menuju taman wisata itu.

Iustrasi dari rencana Star Wars land. @Disney/Lucasfilm Iustrasi dari rencana Star Wars land.

Pihak pengelola menjanjikan pengunjung akan mendapatkan pengalaman seakan berada di planet Batuu. Ada pula wahana yang akan membawa pengunjung mengendarai Millenium Falcon dan bertempur dengan First Order.

Selain itu, pihak Disney juga mengungkapkan nama desa yang akan dikunjungi pengunjung di Batuu, disebut dengan desa Black Spire Outpost. Desa ini disebut menarik kunjungan karakter-karakter "jahat" yang terkenal.

Tambahan lagi, desa ini dideskripsikan sebagai "tempat pemberhentian dengan reputasi buruk bagi para pedagang, penjelajah, dan penyelundup yang bepergian di kawasan Outer Rim dan Wild Space".

Taman Star Wars di DisneylandDisneyland Taman Star Wars di Disneyland

Bob Iger selaku CEO Walt Disney dalam website resmi Disney menyebutkan bahwa pembukaan atraksi baru seluas enam hektar ini menjadi proyek paling ambisius mereka sepanjang sejarah.

Tak hanya taman ala film Star Wars, di taman ini pengunjung juga dapat membeli berbagai macam souvenir dan es krim ala luar angkasa.

Baca juga: Sulawesi, Rumah Kumbang Yoda Star Wars dan 100 Spesies Baru Lainnya

Di taman ini pengunjung juga akan dapat menyaksikan sebuah menara hitam besar yang terletak di tengah area taman Star Wars.

Untuk mengelilingi arena ini Disney juga menyediakan aplikasi Galaxy’s Edge yang berisi informasi terkini, map, dan aneka permainan Star Wars.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com