Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

4 Tempat di Dunia dengan Keindahan Bagai Negeri Dongeng

Kompas.com - 20/03/2019, 22:09 WIB
Anggara Wikan Prasetya,
Sri Anindiati Nursastri

Tim Redaksi

KOMPAS.com – Ada banyak tempat yang unik dan menarik di seluruh dunia, baik yang diciptakan oleh alam atau manusia. Tentu saja keunikan dan keindahan itu merupakan daya tarik wisatawan dari berbagai negara.

Baca juga: 4 Keindahan Alam Afrika, Ada Air Terjun hingga Pergunungan Bersalju

Bicara mengenai keindahan dan keunikan, ada beberapa kota di dunia yang memiliki keduanya. Bahkan bisa dibilang kota-kota ini harus dikunjungi, meski hanya satu kali seumur hidup karena keindahannya.

Berikut ini adalah 4 kota di dunia yang memiliki keindahan bagai negeri dongeng:

1. Huacachina, Peru

Sebelumnya, sebuah kota yang berdiri di tengah oasis suatu padang pasir seolah hanya ada dalam dongeng. Namun ternyata kota seperti ini ada di dunia, bukan sekadar fatamorgana, melainkan benar-benar nyata.

Huacachina, kota kecil di tengah Gurun Ica, Negara Peru.Shutterstock Huacachina, kota kecil di tengah Gurun Ica, Negara Peru.

Kota kecil ini adalah Huacachina yang berada di Negara Peru, Amerika Selatan. Biasanya di sekitat oasis memang hanya ada pohon dan rumput. Namun di Huacachina, bangunan perkotaan turut menyertai oasis yang ada di tengah Gurun Ica ini.

2. Hallstatt, Austria

Keindahan bagai negeri dongeng juga tersaji di Hallstatt. Kota kecil ini berada di wilayah Salzkammergut di Negara Austria dan berlokasi di tepi Danau Hallstatter. Jarak Hallstatt dari Ibukota Austria, Wina adalah sekitar 290 kilometer.

Hallstatt di Negara Austria ketika musim dingin.Shutterstock Hallstatt di Negara Austria ketika musim dingin.

Kota kecil ini merupakan salah satu destinasi wisata utama dunia karena keindahannya. Tak cukup dengan keindahan danau yang berkilau, latar belakang berupa barisan perbukitan yang diselimuti hutan tampak begitu memesona.

Ketika musim dingin menyelimuti Benua Biru pun keindahan yang tersaji di Hallstatt juga tidaklah pudar. Justru salju putih yang menyelimuti perbukitan menjadikannya terlihat bagai barisan benteng nan berkilau.

3. Mont Saint Michel, Perancis

Bagi penggemar anime One Piece, kemungkinan besar mereka tahu tentang Kota Water Seven. Jika tidak, kebanyakan penggemar film The Lord of The Rings tentunya tahu Kota Putih Minas Tirith yang megah.

Mont Saint Michel di Negara Perancis.Shutterstock Mont Saint Michel di Negara Perancis.

Dua kota tersebut tentunya merupakan kota fiksi. Namun di dunia nyata, tempat dengan arsitektur serupa ternyata juga bisa ditemukan. Tempat itu adalah Mont Saint-Michel yang berada di Negara Perancis.

Mont Saint-Michel merupakan sebuah pulau pasang berbatu sekitat satu kilometer dari pesisir utara Perancis. Dahulu jalan menuju pulau itu akan tertutup air laut ketika pasang. Namun kini sudah dibangun jembatan untuk sampai ke sana.

4. Santorini, Yunani

Santorini yang ada di Negara Yunani merupakan destinasi wisata yang sudah begitu terkenal karena banyak dikunjungi wisatawan setiap tahunnya. Keunikan itu bisa dilihat dari rumah tinggal bercat putih yang berbaris rapi menghadap Laut Mediterania yang memesona.

Keindahan bagai negeri dongeng di Santorini milik Negara Yunani.Shutterstock Keindahan bagai negeri dongeng di Santorini milik Negara Yunani.

Destinasi wisata andalan Yunani ini berada sekitar 200 kilometer dari daratan utama Negeri Para Dewa. Meski didatangi banyak wisatawan setiap tahunnya, Santorini masih berhasil mempertahankan nuansa kota kecil nan magis yang dimilikinya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com