Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

9 Obyek Wisata yang Dikunjungi Super Junior dan TVXQ di Indonesia

Kompas.com - 22/03/2019, 19:07 WIB
Anggita Muslimah Maulidya Prahara Senja,
Wahyu Adityo Prodjo

Tim Redaksi

 

JAKARTA, KOMPAS.com – Grup boyband K-pop, Super Junior dan TVXQ datang ke Indonesia dan berkunjung ke beberapa obyek wisata di Indonesia.

Kedatang mereka ini untuk pembuatan konten film dan vlog di channel dan program TV mereka yang ditayangkan September 2019.

Berikut ini daftar 9 obyek wisata di Indonesia yang dikunjungi oleh kedua boyband tersebut.

1. Candi Borobudur

Obyek wisata ikonik di kawasan Magelang, yakni Candi Borobudur salah satu tempat wisata yang dikunjungi.

Candi Borobudur begitu menarik karena merupakan salah satu keajaiban dunia.

Adapun Candi Borobudur merupakan candi peninggalan Dinasti Syailendra yang merupakan penganut agama Budha yang terbagi atas enam teras berbentuk bujur sangkar dan pelataran melingkar. Di antara pelataran itu, terdapat beberapa stupa, relief dan arca.

2. Candi Prambanan

Candi Prambanan sebagai salah satu tempat ibadah umat Hindu.Kompas.com/Anggara Wikan Prasetya Candi Prambanan sebagai salah satu tempat ibadah umat Hindu.

Tak kalah cantiknya dengan Candi Borobudur, Candi Prambanan juga menjadi pilihan tempat yang dikunjungi dua boyband K-pop tersebut.

Candi ini terletak di perbatasan wilayah antara Daerah Istimewa Yogyakarta dan Klaten, Jawa Tengah.

Candi Prambanan juga merupakan candi terbesar di Asia Tenggara dan masuk dalam Daftar Warisan Dunia UNESCO pada tahun 1991.

3. Taman Sari

Kompleks Taman Sari Yogyakarta merupakan salah satu obyek wisata di sekitar area keraton yang dulunya merupakan tempat peristirahatan Sultan dan kerabat. KOMPAS.COM/ADHIKA PERTIWI Kompleks Taman Sari Yogyakarta merupakan salah satu obyek wisata di sekitar area keraton yang dulunya merupakan tempat peristirahatan Sultan dan kerabat.
Obyek wisata lainnya ada di Yogyakarta yakni Taman Sari. Mulanya tempat ini dibangun sebagai tempat peristirahatan, hiburan, dan meditasi bagi Sultan dan kerabat perempuan Sultan.

Di dalamnya Anda akan menemukan satu kesatuan bangunan yang indah terdiri dari kolam besar dan kecil, kanal air, ruang ibadah, tempat pemandian, pesanggrahan, menara, dan pulau buatan. 

4. Keraton Yogyakarta

Para Abdi Dalem saat melantunkan tembang Macapat berisi doa-doa di Bangsal Pancaniti, Keben Keraton Yogyakarta. Macapat ini menjadi prosesi awal sebelum Abdi Dalem dan Warga melakukan Topo Bisu Lampah Mubeng Benteng, Rabu (14/10/2015).KOMPAS.COM/WIJAYA KUSUMA Para Abdi Dalem saat melantunkan tembang Macapat berisi doa-doa di Bangsal Pancaniti, Keben Keraton Yogyakarta. Macapat ini menjadi prosesi awal sebelum Abdi Dalem dan Warga melakukan Topo Bisu Lampah Mubeng Benteng, Rabu (14/10/2015).

Keraton Yogyakarta Hadiningrat yang merupakan tempat tinggal Sri Sultan Hamengkubuwono X selaku Raja Daerah Istimewa Yogyakarta.

Di sana wisatawan bisa berwisata sejarah dan berinteraksi dengan Abdi Dalem yang masih aktif.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com