Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lokasi Favorit Influencer Beauty dan Fashion Indonesia di Turki

Kompas.com - 23/03/2019, 12:04 WIB
Silvita Agmasari,
Wahyu Adityo Prodjo

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Turki dapat menjadi pilihan berlibur di luar negeri. Selain budaya yang unik, ada berbagai destinasi di Turki yang terkenal dan tercatat sebagai situs warisan dunia dari UNESCO.

Lima orang beauty & fashion influencer asal Indonesia, Tyna Kanna Mirdad, Abel Cantika, Aghnia Punjabi, Rachel Vennya, dan Tasya Farasya berkunjung ke Istanbul dan Kapadokya di Turki dari 11-18 Maret 2019.

"Aku paling suka Kapadokya, karena pemandangannya beda dari yang lain. Kalau Istanbul mungkin lebih mirip Eropa, tetapi kalai di Kapadokya pemandangannya batu-batu," kata Aghnia Punjabi ditemui di Istanbul, Senin (18/3/2019).

Sama seperti Aghnia, hampir semua beauty & fashion influencer dalam Zaloramadhan Discoveries terkesima akan keindahan Kapadokya.

Menurut Abel Cantika, setiap sudut Kapadokya tampak berbeda dan sulit ditemui di tempat lain. Apalagi jika bosan dengan suasana perkotaan dengan gedung-gedung tinggi, Kapadokya justru dikeliling konfigurasi gunung batu yang menjulang dengan bentuk yang unik.

"Hagia Sophia (di Istanbul) juga bagus, cantik banget tempatnya," jelas Tyna.

Aghnia mengaku akan kembali lagi dalam waktu dekat ke Turki. Selain memang dalam rangka pekerjaan, ia mengaku masih ingin mengeksplor destinasi wisata Turki yang beragam.

"Ada pemandian air panas, dengan batu-batu warna putih seperti ditutupi salju sebenarnya tidak. Bagus sekali itu," jelas Aghnia.

Pemandian air panas tersebut tidak lain adalah Pamukkale yang berlokasi di Denizli, dengan 17 kolam pemandian air panas berbentuk sengkedan di bebatuan gamping.

Bersama Zalora Indonesia dan Klook Travel Indonesia dalam Zaloramadhan Discoveries, Tyna Kanna Mirdad, Abel Cantika, Aghnia Punjabi, Rachel Vennya, dan Tasya Farasya mengeksplorasi obyek wisata, kuliner, dan aktivitas seru selama di Turki, sekaligus melakukan pemotretan untuk busana Ramadhan dari Zalora.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com