Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Alat Make Up Wajib Bawa saat Traveling ala Tasya Farasya dan Abel Cantika

Kompas.com - 23/03/2019, 12:06 WIB
Silvita Agmasari,
Wahyu Adityo Prodjo

Tim Redaksi

 JAKARTA, KOMPAS.com - Tampil segar dan menarik saat liburan jadi keinginan banyak wisatawan. Wisatawan perempuan dapat mengakali penampilan segar dengan sapuan kosmetik yang membuat segar seharian.

Beauty dan Fashion Influencer Indonesia, Tasya Farasya dan Abel Cantika berbagai tips alat make up penting yang wajib dibawa saat berwisata.

"Paling penting adalah sun screen (krim tabir surya), kalau bisa cari foundation yang memang sudah ada sun screen-nya," kata Tasya Farasya dditemui dalam acara Zaloramadhan Discoveries bersama Zalora Indonesia dan Klook Travel Indonesia, di Turki, Sabtu (16/3/2018).

Selain sun screen Tasya juga mengatakan andalannya adalah lipstick. Ia menyarankan membawa tiga lipstick berwarna berbeda yakni merah, nude (peach), dan pink. Tiga warna ini memberi tampilan berbeda dan dapat digradasikan untuk tampilan baru.

"Jangan lupa bawa hydrating spray atau moisturizing primer karena kulit orang Indonesia jadi mudah kering ketika ke luar negeri dan make up jadi susah menempel. Semua biasa dibeli di Zalora, karena sekarang Zalora juga menjual alat kecantikan," jelas Tasya.

Abel Cantika memilih membawa kosmetik multi fungsi agar meringankan barang bawaan. Misalnya lipstick yang dapat dijadikan eye shadow atau blush on.

Tasya Farasya, Rachel Vennya, dan Aghnia Punjabi dalam kolekso busana Ramadhan yang dijual Zalora Indonesia.  Dok. Zalora Indonesia Tasya Farasya, Rachel Vennya, dan Aghnia Punjabi dalam kolekso busana Ramadhan yang dijual Zalora Indonesia.
"Kalau mau bawa palet eye shadow, bisa cari yang warnanya lengkap dan beragam. Jadi tidak perlu bawa banyak eyeshadow lagi," kata Abel.

Ia juga gemar membawa parfum. Namun karena botol parfum cenderung besar, Abel mengakali dengan membeli sampel botol kecil parfum (bottle share) yang banyak dijual di toko daring atau online shop.

"Jadi memang sengaja beli make up atau parfum share untuk traveling," kata Abel.

Tasya Farasya dan Abel Cantika merupakan dua dari lima influencer yang diboyong Zalora Indonesia dan Klook Travel Indonesia dalam Zaloramadhan Discoveries. Ada juga Tyna Kanna Mirdad, Aghnia Punjabi, dan Rachel Vennya yang mengeksplorasi obyek wisata, kuliner, dan aktivitas seru selama di Turki. Mereka juga melakukan pemotretan untuk busana Ramadhan dari Zalora.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com