Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Alasan Utama Turis Asing Berwisata ke Indonesia

Kompas.com - 26/03/2019, 17:11 WIB
Anggita Muslimah Maulidya Prahara Senja,
Sri Anindiati Nursastri

Tim Redaksi

 

JAKARTA, KOMPAS.com – Dalam hasil riset yang diluncurkan Twitter, Indonesia masuk dalam 10 negara yang paling sering dikunjungi oleh wisatawan pengguna Twitter dari Asia Pasifik.

Alasan pertama, seperti yang ada dalam keterangan tertulis dari Twitter, bahwa sebanyak 53 persen wisatawan mencari tempat tujuan yang menawarkan value for money.

Tak hanya itu, Indonesia merupakan negara yang memiliki banyak warisan budaya. Seperti halnya memiliki delapan situs warisan dunia UNESCO yang tentunya menarik untuk para wisatawan mancanegara.

“Lebih dari 27 persen  wisatawan mencari tempat tujuan dengan peninggalan sejarah dan warisan budaya,” tulis Twitter dalam rilisnya kepada KompasTravel.

Selain pantai, Lombok juga punya wisata budaya yang harus Anda kunjungi, salah satunya Desa Sade (Wisatalombok) Selain pantai, Lombok juga punya wisata budaya yang harus Anda kunjungi, salah satunya Desa Sade (Wisatalombok)

Wisatawan yang mengunjungi Indonesia tertarik dengan tujuan yang kaya akan peninggalan sejarah dan warisan budaya, aman dan terjamin, serta bernilai tinggi.

Alasan yang terakhir adalah lebih dari 19 persen wisatawan mencari pantai yang bagus.

Soal pantai tak perlu cemas, karena Indonesia memiliki banyak pantai yang indah nan cantik. Beberapa destinasi favorit seperti Bali, Lombok, Labuan Bajo, Maluku, dan masih banyak lagi.

Pantai Green Bowl, di Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali.TRIBUN BALI/CISILIA AGUSTINA SIAHAAN Pantai Green Bowl, di Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali.

Adapun, Indonesia menempati peringkat ke-10 dan Thailand berada di peringkat pertama sebagai destinasi wisata yang paling banyak dikunjungi diantara para wisatawan pengguna Twitter di Asia Pasifik.

Riset yang dilakukan Twitter melibatkan lebih dari 7.500 responden di 13 negara, termasuk enam negara di Asia Pasifik.

Riset bertujuan menelaah tren wisata di antara para pengguna Twitter dan memperoleh beberapa temuan penting dari komunitas pariwisata.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com