Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 Negara Pemasok Wisman ke Indonesia versi Twitter

Kompas.com - 27/03/2019, 13:15 WIB
Anggita Muslimah Maulidya Prahara Senja,
Sri Anindiati Nursastri

Tim Redaksi

 

JAKARTA, KOMPAS.com – Bedasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS), jumlah kunjungan wisatawan mancanegara ke Indonesia pada Desember 2018 sebanyak 1,41 juta.

Jumlah ini meningkat 21,43 persen dibandingkan dengan November 2018 dan juga naik 22,54 persen dibandingkan dengan Desember 2017.

Berdasarkan hasil riset Twitter yang diterima KompasTravel, Indonesia masuk dalam peringkat ke-10 sebagai destinasi wisata yang paling banyak dikunjungi di antara para wisatawan pengguna Twitter di Asia Pasifik.

Tentunya Indonesia memiliki potensi wisata sangat besar yang dapat diakses dengan mudah oleh wisatawan.

WISATAWAN DI GILI TRAWANGAN

Dua orang wisatawan asing mengendarai sepeda di kawasan wisata Gili Trawangan, Desa Gili Indah, Kecamatan Pemenang, Tanjung, Lombok Utara, NTB, Rabu (8/8/2018). Pascagempa yang melanda daerah Lombok Utara, sebagian wisatawan asing memilih tetap tinggal di kawasan wisata Gili Trawangan.ANTARA FOTO/AHMAD SUBAIDI WISATAWAN DI GILI TRAWANGAN Dua orang wisatawan asing mengendarai sepeda di kawasan wisata Gili Trawangan, Desa Gili Indah, Kecamatan Pemenang, Tanjung, Lombok Utara, NTB, Rabu (8/8/2018). Pascagempa yang melanda daerah Lombok Utara, sebagian wisatawan asing memilih tetap tinggal di kawasan wisata Gili Trawangan.

Lantas berasal dari negara mana sajakah wisatawan mancanegara yang berkunjung ke Indonesia?

Sesuai dengan hasil riset yang dilakukan oleh Twitter, ada lima negara asal wisman pengguna Twitter yang paling banyak berwisata ke Indonesia:

1. 60 persen dari Singapura,

2. 51 persen dari Malaysia,

3. 21 persen dari Australia,

4. 19 persen dari Jepang,

5. 13 persen dari Korea Selatan.

Wisman di Festival Nusa Penida 2017 yang digelar di Pantai Mahagiri, Kabupaten Klungkung, Bali, Rabu (6/12/2017). Festival Nusa Penida 2017 menampilkan 1.500 penari.ARSIP KEMENPAR Wisman di Festival Nusa Penida 2017 yang digelar di Pantai Mahagiri, Kabupaten Klungkung, Bali, Rabu (6/12/2017). Festival Nusa Penida 2017 menampilkan 1.500 penari.

Adapun para wisman yang berwisata ke Indonesia tentunya akan selalu mencari pengalaman unik dan menciptakan pengalaman yang mengesankan.

Lalu juga yang menarik lagi dari Indonesia adalah kekayaan alam seperti pantai yang cantik dan warisan budaya yang belum tentu dapat ditemukan di negara lainnya. 

Wisman begitu senang untuk bisa berinteraksi dengan masyarakat lokal Indonesia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com