Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

4 Aktivitas Wisata yang Bisa Dilakukan di Kopeng Treetop, Semarang

Kompas.com - 28/03/2019, 09:16 WIB
Anggara Wikan Prasetya,
I Made Asdhiana

Tim Redaksi

SEMARANG, KOMPAS.com – Wilayah utara Gunung Merbabu sekarang memang telah berkembang menjadi kawasan wisata. Saat hari libur, kawasan ini hampir selalu dikunjungi banyak wisatawan.

Desa Kopeng menjadi salah satu destinasi wisata di wilayah utara Merbabu. Selain memiliki dua gerbang pendakian Gunung Merbabu via Thekelan dan Cuntel, masih ada obyek wisata lain yang memanfaatkan kesejukan dan keindahan alam di utara Merbabu ini.

Kopeng Treetop menjadi salah satu obyek wisata yang bisa dikunjungi untuk mengisi liburan di Desa Kopeng. Obyek wisata ini menawarkan keindahan hutan pinus yang dikombinasikan dengan berbagai wahana outbound.

Jika berkunjung ke Kopeng Treetop, maka inilah 4 aktivitas wisata yang bisa dilakukan:

1. Berfoto di spot-spot instagramable

Rumah hobbit di Kopeng Treetop.Kompas.com/Anggara Wikan Prasetya Rumah hobbit di Kopeng Treetop.
Berada di tengah hutan pinus sisi utara Gunung Merbabu, Kopeng Treetop menawarkan spot-spot instagramable untuk berfoto. Tentu salah satu spot foto adalah di tenga hutan pinus yang begitu asri.

Tempat berfoto paling bagus di Kopeng Treetop adalah di depan Sky Resto.

Tempat makan ini unik karena didesain seperti rumah pohon dengan arsitektur semi tradisional. Biasanya banyak wisatawan yang berfoto di depan resto ini.

2. Pacu adrenalin dengan outbound

Aktivitas outbound di Kopeng Treetop.Kompas.com/Anggara Wikan Prasetya Aktivitas outbound di Kopeng Treetop.
Satu hal yang sayang jika dilewatkan di Kopeng Treetop adalah fasilitas dan wahana outbound-nya. Tak hanya bagi anak-anak, fasilitas outbound juga bisa digunakan untuk remaja dan orang dewasa.

Pengunjung bisa memilih wahana outbound yang berada di ketinggian.

Meski sekilas mengerikan, tetapi kegiatan outbound di sini tetap aman karena didampingi instruktur resmi yang berpengalaman.

3. Jelajah hutan dengan ATV

Wahana ATV di Kopeng Treetop.Kompas.com/Anggara Wikan Prasetya Wahana ATV di Kopeng Treetop.
Kopeng Treetop juga menyediakan fasilitas naik (All Terrain Vehicles) ATV. Tak hanya kendaraan, telah tersedia pula rute offroad untuk berpetualang dengan ATV. Pengunjung pun tinggal mengikuti jalan yang tersedia.

Meski berupa jalan tanah, rute offroad dengan ATV tetaplah aman. Mereka yang menggunakan ATV tetap akan diawasi oleh petugas. Sensasi offroad di tengah hutan dengan ATV di Kopeng Treetop rasanya begitu mengesankan.

4. Berkemah

Mereka yang ingin mengajak keluarganya untuk menjajal sensasi berkemah di tengah hutan bisa melakukannya di Kopeng Treetop ini. Pihak pengelola telah menyediakan fasilitas berkemah untuk keluarga.

Fasilitas berkemah pun tidak hanya sekadar tenda. Selain tenda, fasilitas kemah lainnya berupa kantung tidur, tempat tidur, pemanas air, barbekyu, api unggun, dan sarapan. Aktivitas berkemah pun semakin menyenangkan dan tidak menyusahkan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com