Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Inilah Rumah Sewa Airbnb Paling Populer di Dunia

Kompas.com - 31/03/2019, 18:09 WIB
Silvita Agmasari,
Sri Anindiati Nursastri

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Rumah penyewaan yang tergabung dalam Airbnb paling laku di dunia berada di Amerika Serikat. Jangan bayangkan rumah mewah dan berukuran luas.

Nyatanya rumah penyewaan populer ini merupakan kabin kayu kecil berbentuk jamur. Luasnya hanya 100 meter persegi, tetapi sangat populer karena lokasinya yang berada di antara hutan yang berjarak 128 kilometer dari San Francisco.

Kabin kayu ini tercatat dimiliki oleh Kitty dan Michael, bergabung dalam Airbnb sejak 2009. Sejak saat itu kabin kayu tersebut mendapat ulasan dari 1.300 tamu yang pernah menginap di sana. Nilainya sempurna, bintang lima untuk kebersihan, lokasi, dan harga.

Rumah penyewaan Airbnb populer di dekat San  Fransisco, Amerika Serikat. Dok.komando Rumah penyewaan Airbnb populer di dekat San Fransisco, Amerika Serikat.

Saking populernya kabin kayu ini, bahkan pemesanan untuk 2019 sudah penuh sampai Oktober.

Penasaran dengan isi kabin kayu ini? Ada sebuah ranjang ukuran queen, televisi layar datar, kulkas, pembuat popcorn, mesin pembuat kopi, dan alat pemanggang daging di bagian atap.

Bahan makanan untuk sarapan dan peralatan mandi semua termasuk dalam fasilitas yang disediakan untuk para tamu.

Interior rumah kabin kayu dari rumah penyewaan Airbnb yang populer. Dok.komando Interior rumah kabin kayu dari rumah penyewaan Airbnb yang populer.

Sebenarnya yang menarik dari kabin kayu ini adalah atapnya yang berbentuk setengah lingkaran dan ada bagian yang terbuat dari kaca transparan. Hal ini membuat tamu yang menginap dapat menyaksikkan bintang di malam hari dari dalam kabin.

Pada siang hari, para tamu dapat menikmati hiking, melakukan perjalanan 10 menit ke pantai, bersepeda ke Marks State Park, atau mengunjungi peternakan yang terletak tak jauh dari rumah kabin

Untuk menginap di kabin kayu paling populer di Airbnb ini dihargai sekitar 126 Dollar AS per malam atau sekitar Rp 1,8 juta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com