Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Restoran Terbaik di Asia Ada di Singapura, Berapa Harga Makanannya?

Kompas.com - 01/04/2019, 15:07 WIB
Silvita Agmasari,
Sri Anindiati Nursastri

Tim Redaksi

Sumber CNN Travel

JAKARTA, KOMPAS.com - Restoran Odette di Singapura baru saja dinobatkan sebagai restoran terbaik di Asia dalam ajang Asia's 50 Best Restaurant di Makau, Selasa (27/3/2019).

Odette berhasil mengalahkan jawara bertahan selama empat kali berturut-turut, Restoran Gaggan di Bangkok.

"Sangat tidak menduga dan kami sangat berterima kasih kepada orang-orang yang menyukai makanan kami, sajian kami, restoran kami," kata koki pemimpin di Odette, Julien Royer.

Baca juga: 50 Restoran Terbaik di Asia 2019, Satu Ada di Bali

Odette dibuka sejak 2015, berlokasi di Singapore National Gallery. Sajian utama adalah makanan Asia berfokus ke Jepang yang terinspirasi dengan kuliner Perancis modern.

Bahan makanan yang digunakan, khususnya sayuran dibeli langsung dari petani oganik. Sedangkan untuk ikan, dikirim dari Jepang dan Selandia Baru.

Restoran Odette di SingapuraDok. Odette Restoran Odette di Singapura

Contoh makanan yang disajikan di Odette adalah seared foie gras, miso caramel, 55 smoked organic egg, lemon quinoa, dan masih banyak hidangan Asia dengan sentuhan Perancis.

Tak hanya rasa, hidangan Odette juga menonjolkan tampilan visual layaknya sajian di restoran bintang lima.

Jika bersantap di Odette, tamu akan diberikan menu untuk rangkaian makanan yang terdiri dari empat set, enam set, delapan set menu percobaan. Harga makanan berbeda untuk siang dan malam.

Sajian di Restoran Odette di Singapura.Dok. Time Out Sajian di Restoran Odette di Singapura.

Misalnya untuk menu set empat makanan saat waktu makan siang dihargai 88 dollar AS ++ atau setara Rp 1,2 juta ++ per orang. Sedangkan untuk menu paling mahal adalah set delapan makanan saat makan malam seharga 208 dollar AS ++ atau setara Rp 2,9 juta ++ per orang.

Odette tidak hanya didapuk sebagai Restoran Terbaik di Asia 2019. Pada 2017 dan 2019, restoran ini juga mendapat dua bintang Michelin dan masuk dalam Michelin Guide Singapore, panduan restoran dengan makanan berkualitas dunia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com