Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Malindo Air Terbang dari Kuala Lumpur ke Adelaide melalui Denpasar

Kompas.com - 02/04/2019, 11:33 WIB
Silvita Agmasari,
I Made Asdhiana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Malindo Air akan memulai layanan baru rute internasional dari Kuala Lumpur ke Adelaide dengan singgah transit terlebih dahulu di Denpasar, Bali efektif mulai 16 April 2019.

“Kami sangat bangga memperkenalkan destinasi baru di kancah internasional. Adelaide
merupakan kota keempat di Australia yang Malindo Air terbangi setelah Perth, Brisbane dan Melbourne. Hal tersebut juga menempatkan Adelaide sebagai kota tujuan ke-56 di dalam jaringan yang mencakup 17 negara," kata Chief Executive Officer (CEO) Malindo Air, Chandran Rama Muthy, sesuai siaran pers yang diterima KompasTravel, Senin (1/4/2019).

Menurut Muthy, setiap pebisnis dan wisatawan akan menikmati setiap perjalanan bersama Malindo Air. Adelaide sudah dikenal lama sebagai salah satu kota tujuan populer.

"Malindo Air akan menambah frekuensi terbang dalam waktu dekat. Langkah ini juga dapat menjawab permintaan traveling dari Kuala Lumpur, Denpasar ke Adelaide, begitu juga sebaliknya,” kata Chandran Rama Muthy.

Untuk peluncuran awal, jadwal perjalanan Malindo Air rute Kuala Lumpur-Denpasar-Adelaide akan dilayani empat kali dalam sepekan. Setiap Selasa, Kamis, Sabtu dan Minggu.

Malindo Air nomor penerbangan OD-173 akan berangkat dari Bandar Udara Internasional Kuala Lumpur, Malaysia (KUL) pukul 19.55 waktu setempat dan dijadwalkan tiba di Bandara I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali (DPS) pada 23.05 waktu setempat.

Penerbangan selanjutnya, Malindo Air akan bertolak dari Denpasar pukul 00.05 waktu
setempat (di hari berikutnya) dan diperkirakan mendarat di Bandar Udara Internasional
Adelaide, Australia Selatan (ADL) pada 06.40 waktu setempat.

Layanan sebaliknya, Malindo Air menggunakan nomor OD-174 berangkat dari Adelaide
pukul 07.40 waktu setempat dan akan tiba di Denpasar pada 11.45 waktu setempat.

Central Business District (CBD) Adelaide, Australia.I MADE DIANGGA ADIKA KARANG Central Business District (CBD) Adelaide, Australia.
Penerbangan dari Bandara Ngurah Rai dijadwalkan pukul 12.45 waktu setempat dan tiba di Kuala Lumpur pada 15.50 waktu setempat.

Malindo Air mengoperasikan pesawat Boeing 737-800NG yang terdiri dari 12 kursi kelas bisnis dan 150 kursi kelas ekonomi, serta pesawat Boeing 737-900ER yang terdiri dari 12 kursi kelas bisnis dan 168 kursi kelas ekonomi.

Untuk pembukaan rute baru ini, Malindo Air memberi penawaran spesial sekali jalan tersedia di kelas ekonomi 679 ringgit Malaysia atau setara Rp 2,4 juta dan 2.399 ringgit Malaysia atau setara Rp 8,4 juta untuk kelas bisnis. (*)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com