Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rekomendasi Tempat Wisata Sekitar Stasiun MRT Jakarta

Kompas.com - 03/04/2019, 16:02 WIB
Sherly Puspita,
Wahyu Adityo Prodjo

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Akhirnya mass rapid transit atau moda raya terpadu (MRT) Jakarta fase pertama telah beroperasi. Proyek yang mulai dikerjakan sejak 34 tahun yang lalu ini memungkinkan Anda menuju Lebak Bulus dari Bundaran Hotel Indonesia (HI) hanya dalam waktu 30 menit saja.

Rute MRT dalam fase pertama ini memiliki 13 stasiun yang membentang dari Lebak Bulus hingga Bundaran HI. Stasiun-stasiun dibangun di titik-titik strategis dan terhubung dengan moda transportasi lain yang diharapkan akan memudahkan Anda lebih cepat ke tempat tujuan.

Tak hanya dekat dengan area perkantoran, stasiun-stasiun MRT juga terletak di dekat beragam pusat perbelanjaan, pusat kuliner, hingga obyek wisata menarik.

Berikut KompasTravel merangkum lokasi-lokasi menarik di sekitar stasiun MRT yang cocok dijadikan tempat wisata belanja, wisata kuliner, hingga wisata alam.

ILUSTRASI - Pengunjung memberi makan unta di Taman Margasatwa Ragunan, Jakarta Selatan, Minggu (12/9/2010). Pada libur Lebaran ini, banyak warga Ibu Kota mendatangi lokasi wisata maupun tempat hiburan lainnya. KOMPAS IMAGES/DHONI SETIAWAN ILUSTRASI - Pengunjung memberi makan unta di Taman Margasatwa Ragunan, Jakarta Selatan, Minggu (12/9/2010). Pada libur Lebaran ini, banyak warga Ibu Kota mendatangi lokasi wisata maupun tempat hiburan lainnya.
1.

Stasiun Lebak Bulus

Stasiun Lebak Bulus terletak persis di samping Halte Transjakarta Lebak Bulus. Dari sana, Anda dapat melanjutkan perjalanan ke Sangga Buana, sebuah hutan kota yang terletak di Jalan Karang Tengah Raya, Lebak Bulus, Jakarta Selatan.

Bagi Anda yang ingin wisata edukatif dapat menyambangi Kebun Karida yang terletak tak jauh dari stasiun. Di sini Anda dapat belajar bercocok tanam termasuk membuat kompos.

Dari stasiun ini Anda juga dapat melanjutkan perjalanan ke Kebun Binatang Ragunan dengan melanjutkan perjalanan mengunakan transjakarta. Utuk menuju Ragunan.

Stasiun Fatmawati

Stasiun MRT Fatmawati memiliki jarak tak terlalu jauh dari pusat perbelanjaan One Belpark.

Kemudian Anda dapat juga berwisata sejarah di Museum Basuki Abdullah yang tepatnya berada di Jalan Keuangan Raya, Cilandak Barat. Museum ini berisi koleksi pribadi lukisan hingga koleksi pribadi Basuki Abdullah seperti patung, topeng, wayang, hingga senjata.

Stasiun Cipete Raya

Di Cipete Anda akan banyak menemui kafe menarik dan beragam restoran yang dapat menjadi lokasi berwisata kuliner.

Sesi wawancara merupakan waktunya meninggalkan kesan pertama. Tampil modis bisa menjadi nilai lebih di mata calon perusahaan.Thinkstock Sesi wawancara merupakan waktunya meninggalkan kesan pertama. Tampil modis bisa menjadi nilai lebih di mata calon perusahaan.
Stasiun Haji Nawi

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com