Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

2.500 Porsi Timlo Dibagikan di Solo Indonesia Culinary Festival 2019

Kompas.com - 05/04/2019, 21:07 WIB
I Made Asdhiana

Editor

SOLO, KOMPAS.com - Sebanyak 2.500 porsi kuliner timlo dibagikan pada gelaran Solo Indonesia Culinary Festival (SICF) 2019 di Benteng Vastenburg Solo, Jawa Tengah, Kamis (4/4/2019).

"Dengan mengangkat kuliner tradisional pada acara tahunan yang digelar oleh Pemerintah Kota Solo tersebut diharapkan mampu melestarikan warisan kuliner tradisional," ujar Ketua panitia SICF 2019, Daryono kepada wartawan, Kamis (4/4/2019).

Daryono mengatakan pihaknya mengangkat kuliner tradisonal juga untuk memberikan edukasi kepada masyarakat. Sampai dengan saat ini masih ada yang menyebut timlo adalah soto.

Baca juga: Berencana ke Solo Bulan April? Jangan Lewatkan 4 Agenda Wisata Ini

Sementara ribuan porsi menu timlo itu, merupakan hasil masakan para ibu-ibu dari Dapoer Tempo Doeloe dan para chef dari Indonesian Chef Association.

"Hari pertama ini kita sediakan menu timlo, sedangkan hari kedua nanti kita juga menyediakan 2.500 menu sosis Solo," katanya.

Baca juga: Uniknya Cita Rasa Brambang Asem di Pasar Gede, Solo

Menurut pantauan TribunSolo.com di lapangan, ribuan porsi timlo tersebut langsung ludes terbagikan dalam waktu tak kurang dari 30 menit saja.

Tampak antusiasme pengunjung sangat positif di hari pertama.

Kuliner tradisional timlo Solo di SICF 2019 siap dibagikan kepada masyarakat, Kamis (4/4/2019). TRIBUNSOLO.COM/GARUDEA PRABAWATI Kuliner tradisional timlo Solo di SICF 2019 siap dibagikan kepada masyarakat, Kamis (4/4/2019).
Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Kota Solo, Hasta Gunawan, mengatakan dalam gelaran SICF 2019 banyak makanan tradisional dimasyarakatkan.

"Harapannya SICF 2019 dapat mengangkat potensi kuliner tradisional dan pariwisata Kota Solo," katanya. (TribunSolo.com)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com