Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lion Air Buka Rute Penerbangan Langsung Samarinda-Yogyakarta PP

Kompas.com - 08/04/2019, 08:03 WIB
Sherly Puspita,
Wahyu Adityo Prodjo

Tim Redaksi

KOMPAS.com -  Lion Air membuka rute penerbangan langsung Samarinda ke Yogyakarta pergi pulang (PP) satu kali setiap hari. Penerbangan perdana dilakukan pada Jumat (5/4/2019). 

Dalam rute bari ini Lion Air nomor penerbangan JT-869 lepas landas dari Bandara Internasional Aji Pangerang Tumenggung Pranoto, Samarinda, Kalimantan Timur pada pukul 11.50 WITA dan mendarat di Bandara Internasional Adisutjipto, Yogyakarta pada pukul 12.35 WIB.

Untuk rute sebaliknya, Lion Air nomor JT-868 berangkat dari Yogyakarta pada pukul 13.10 WIB dan memiliki jadwal kedatangan pada 16.00 WITA di Samarinda.

Dalam rute baru ini Air menawarkan pengalaman terbang dengan armada Boeing 737-800NG  yang berkapasitas 189 kursi kelas ekonomi dan Boeing 737-900ER  yang berkapasitas 215 kursi kelas ekonomi.

Corporate Communications Strategic PT Lion Air Danang Mandala Prihantoro mengatakan, kehadiran rute Samarinda ke Jogja merupakan ekspansi bisnis dan bagian komitmen Lion Air untuk menghubungkan antardestinasi domestik sekaligus memperkuat layanan serta jaringan Lion Air yang saat ini sudah beroperasi.

“Rute Samarinda ke Jogja mempunyai target tingkat keterisian penumpang (load factor) berkisar 70-80 persen, diharapkan bisa menawarkan nilai lebih bagi travelers dalam bepergian. Dari berbagai kota dapat singgah terlebih dahulu (transit) atau dengan menghabiskan waktu di Jogja, kemudian bisa meneruskan perjalanan ke Samarinda,” ujarnya.

Ia melanjutan, demikian juga bagi travelers dari Samarinda bisa terbang langsung ke Jogja, kemudian mudah mendapatkan penerbangan lanjutan (connecting flight) menuju kota tujuan populer Lion Air Group lainnya.

Menurutnya, Samarinda sebagai destinasi baru ini telah menjawab permintaan pasar perjalanan udara antara Kaltim dan Jogja. Hal ini juga dalam upaya mendukung program pemerintah melakukan pengembangan pariwisata nasional seiring meningkatkan kunjungan wisatawan mancanegara ke Indonesia serta mendongkrak wisatawan nusantara.

“Lion Air menawarkan travelers layanan berkonsep “sesuai kebutuhan”. Jika akan membawa bagasi saat bepergian maka dapat membeli bagasi. Sebaliknya, bila bepergian tanpa bagasi, maka tidak perlu membayar bagasi,” tambahnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com