Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bandara Soetta Diklaim Sejajar dengan Terminal Penerbangan Kelas Dunia

Kompas.com - 09/04/2019, 11:10 WIB
Rifqi Aufal Sutisna,
I Made Asdhiana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Bandara Internasional Soekarno-Hatta dinilai sudah memiliki standar operasional berkelas dunia lantaran mengalami perkembangan infrastruktur layaknya bandara berkelas dunia lainnya.

Hal tersebut disampaikan Direktur Utama PT Angkasa Pura II (Persero) Muhammad Awaluddin. Dia mengatakan, pihaknya terus meningkatkan pelayanan demi kenyamanan penumpang.

Baca juga: Mulai 7 April, China Eastern Pindah Ke Terminal 3 Bandara Soetta

“Soekarno-Hatta sudah sejajar dengan bandara berkelas dunia lainnya. Sejak beberapa tahun ini, AP II dan seluruh stakeholder termasuk pemerintah telah mengoptimalkan dan memaksimalkan pengembangan di Soekarno-Hatta demi meningkatkan pelayanan.” katanya seperti siaran pers yang diterima KompasTravel, Senin (8/4/2019).

Selain meningkatkan pelayanan, lanjut Awaluddin, pihaknya juga berupaya mengembangkan  hard infrastructure dan soft infrastructure bandara agar sejajar dengan terminal penerbangan kelas dunia lainnya.

“Berada di 10 besar bandara terbaik dunia, tepatnya peringkat enam. Ini  merupakan hasil dari komitmen dan kerja keras seluruh stakeholder di Soekarno-Hatta demi mengharumkan nama Indonesia di dunia internasional,” ujarnya.

Berdasarkan survei oleh Skytrax yang melibatkan 550 bandara di seluruh dunia pada Agustus 2017 hingga Febuari 2018, Bandara Soekarno-Hatta masuk di peringkat enam dalam daftar bandara terbaik di dunia tahun 2019.

Bandara Soekarno-Hatta mengungguli Bangkok Suvarnabhumi, Dallas/Fort Worth, Delhi, dan New York JFK yang berada di peringkat bawahnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com