Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Rute Penerbangan Domestik Terlama Sepanjang Sejarah Amerika Serikat

Kompas.com - 11/04/2019, 21:06 WIB
Silvita Agmasari,
Sri Anindiati Nursastri

Tim Redaksi

Sumber CNN Travel

JAKARTA, KOMPAS.com - Maskapai Hawaiian Airlines merilis penerbangan langsung dari Honolulu ke Boston Amerika Serikat pada awal April 2019.

Penerbangan ini membutuhkan waktu 10 jam dari Honolulu ke Boston. Untuk penerbangan sebaliknya dari Boston ke Honolulu membutuhkan waktu 11,5 jam pernerbangan.

Dengan waktu penerbangan tersebut, Hawaiian Airlines memecahkan rekor penerbangan domestik terlama sepanjang sejarah Amerika Serikat.

"Seiring berjalannya waktu, tujuan kami adalah menumbuhkan pasar. Kami pikir ini kesempatan luar baisa untuk bisa terbang harian ke Boston," kata Hawaiaan Airlines President and CEO, Peter Ingram kepada CNN Internasional.

Baca juga: Bandara Soetta Diklaim Sejajar dengan Terminal Penerbangan Kelas Dunia

Rute penerbangan dari Honolulu ke Boston akan dilaksanakan lima hari dalam satu pekan, dengan harapan penambahan enam hari dalams atu pekan pada musim panas.

Tipe pesawat yang digunakan untuk menempuh perjalanan 8.200 kilometer ini adalah Airbus A330. Pesawat berbedan lebar ini mampua memuat 275 penumpang sekali jalan.

Terdapat 68 kursi kenyamanan lebih (extra comfort) dengan lebar 36 inch dan 18 kursi kelas utama.

Untuk menghibur penumpang dalam penerbangan domsetik terpanjang di AS ini, Hawaiian Airlines menyediakan berbagai hiburan. Dimula dengan sambutan dari para penari ketika penumpang tiba di pesawat.

Sebelum berangkat penumpang juga diberi kue kering, roti isi, dan minaman agar perut penumpang tetap terisi selama 10 jam ke depan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber CNN Travel
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com