Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kemenpar Targetkan 300 Wisman Ziarah ke Larantuka

Kompas.com - 18/04/2019, 17:07 WIB
Rifqi Aufal Sutisna,
Wahyu Adityo Prodjo

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Asisten Deputi Bidang Pemasaran I Regional III Kementerian Pariwisata Muhammad Ricky Fauziyani menargetkan wisatawan mancanegara (wisman) berziarah ke Larantuka, Flores Timur sepanjang 2019.

Terlebih, saat ini sedang ada gelaran Festival Bale Nagi di Larantuka. Festival ini diharapkan dapat menarik perhatian wisman untuk segara mengunjungi wilayah tersebut.

“Pada 2019, kami targetkan 300 orang peziarah dari mancangera hadir di Larantuka. Mereka sebagain besar berasal dari Timor Leste, Amerika Serikat, Australia, Portugal, Spanyol, Belanda, Perancis, dan Jerman,” kata Ricky di Jakarta, Rabu (17/04/2019).

Baca juga: Festival Bale Nagi, Ajang Promosi Pariwisata Flores Timur

Para wisman tersebut diharapkan datang melihat rangkaian wisata religi seperti Semana Santa atau pekan suci yang merupakan sebuah perayaan liturgi dan devosi umat Katolik di Larantuka.

Ricky berharap wisman dapat antusias melakukan penziarahan. Selain itu, dia ingin wisman memperpanjang lama waktu tinggal di Kabupaten Flores Timur.

Wisman ditargetkan bisa tinggal selama satu minggu penuh dari sebelumnya hanya menetap satu sampai dua hari saja.

Baca juga: 3 Kapal Feri Dikerahkan untuk Angkut Peziarah Semana Santa ke Flores Timur

“Banyak wisatawan asing dari berbagai negara yang sangat antusias mengikuti ritual rohani yang merupakan salah satu peninggalan bersejarah dalam sejarah umat Kristen-Katolik tersebut,” ujar Ricky.

Semana Santa sudah dihelat lebih dari setengah abad lalu. Agenda ini menjadi ikon pariwisata di Larantuka setelah meraih popularitas di kalangan wisatawan lokal maupun mancanegara.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com