Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
KILAS

Kampanye Pariwisata "Wonderful Indonesia" Jadi yang Terbaik di Asean

Kompas.com - 01/05/2019, 13:22 WIB
Mikhael Gewati

Editor

KOMPAS.com - Public relation (PR) campaign brand pariwisata "Wonderful Indonesia" dianggap yang terbaik se-Asia Tenggara.

Ini terjadi lantaran Kementerian Pariwisata (Kemenpar) mendapat Diamond Award kategori "Asean Best PR Campaign' dalam Asean International PR Excellence Awards di Kuching Malaysia, Senin (29/4/2019).

Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Kawasan Pariwisata Kemenpar di Kuching, Malaysia, Anang Sutono mengaku bangga atas capaian Indonesia di ajang tersebut.

“Kami bangga dengan keberhasilan Wonderful Indonesia di ajang apapun dalam momentum apapun. Award bagi kami begitu penting bagi bangsa karena tiga alasan, yakni confidence, credibility dan calibration (3C),” katanya seperti dalam keterangan tertulisnya.

Ia menjelaskan, dalam hal confidence, penghargaan akan menaikkan tingkat kepercayaan diri bangsa. Terlebih tema yang diangkat pada penghargaan kali ini adalah "Communication, Attention, Tactics".

Tema-tema tersebut menyoroti masalah-masalah penting dalam hubungan masyarakat, khususnya tentang bagaimana PR Profesional terlibat dengan dunia internasional.

"Kemenangan-kemenangan tersebut akan meningkatkan self confidence kami dan membawa kami yakin menuju kemenangan berikutnya,” katanya.

Kementerian Pariwisata (Kemenpar) mendapat Diamond Award kategori Asean Best PR Campaign dalam Asean International PR Excellence Awards di Kuching Malaysia, Senin (29/4/2019).Dok. Humas Kementerian Pariwisata Kementerian Pariwisata (Kemenpar) mendapat Diamond Award kategori Asean Best PR Campaign dalam Asean International PR Excellence Awards di Kuching Malaysia, Senin (29/4/2019).
Pada ASEAN International PR Excellence Awards sendiri terdapat 8 kategori, yaitu PR Programme, PR Practitioner, PR Agencies, PR Campaign, Crisis Management, Print Media Company Supporting PR dan Communication Industry, Online Media Company Supporting PR dan Communication, serta Government.

Perlu diketahui Asean International PR Excellence Awards adalah kali kedua diselenggarakan. Untuk yang kedua ini terselenggara berkat hasil kolaborasi antara Asean Public Relation Network (APRN) dengan Global Alliance for Public Relations & Communications Management serta Institute Public Relation Malaysia (IPRM).

APRN merupakan organisasi yang berfungsi sebagai platform untuk memfasilitasi konektivitas di antara para pemimpin PR, praktisi PR, pendidik PR, dan lembaga PR di wilayah ini. APRN berbasis di Jakarta, Indonesia.

Penghargaan sendiri diberikan oleh Menteri Pariwisata, Seni, Budaya, Pemuda dan Olahraga Malaysia, YB Datuk Haji Abdul Karim Rahman Hamzah. 

Turut hadir dalam penghargaan tersebut adalah President of APRN, Prita Kemal Gani,  dan President of IPRM, Dato’ Sri Haji Ibrahim Abdul Rahman, 

Penghargaan itu dihadiri oleh lebih dari 150 profesional dan praktisi Public Relation (PR) pemerintah dan industri terkemuka dari Asean dan sekitarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com